Inilah 13 Artikel yang Paling Sering Dicari pada Ospek UGM - Guntara.com

Tuesday 21 July 2015

Inilah 13 Artikel yang Paling Sering Dicari pada Ospek UGM

Ospek atau orientasi dan pengenalan kampus memberikan kesan dan warna-warni tersendiri ketika kita mengawali kehidupan perkuliahan di kampus. Ospek pada zaman sekarang sudah lebih mendidik dan lebih profesional daripada ospek pada zaman dahulu yang lebih cenderung ke arah kekerasan baik kekerasan fisik maupun mental. Salah satu universitas terbaik di Indonesia juga menjadikan ospek sebagai kegiatan wajib bagi mahasiswa baru, yaitu UGM (Universitas Gadjah Mada) yang memiliki ospek dengan nama PPSMB (Pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru).
PPSMB Palapa UGM Tahun 2012 www.guntara.com
PPSMB Palapa UGM Tahun 2012 (sumber gambar: ugm.ac.id)
Penugasan tidak pernah lepas dari rangkaian kegiatan ospek. Salah satu penugasan yang sering muncul adalah pencarian artikel-artikel tertentu terkait universitas. Ospek di UGM pun tentu tidak luput dari penugasan tersebut. Mahasiswa baru sering mengalami kesulitan dalam pencarian artikel tersebut karena beberapa alasan, seperti masih mengerjakan penugasan lain, baru pertama kali merantau sehingga belum terbiasa, dan berbagai alasan lain yang mungkin sesuai akal sehat maupun di luar akal sehat. Di sini website "Catatan Si iGun" www.guntara.com akan merangkum 13 artikel yang paling sering dicari pada ospek UGM. Tentu artikel tersebut yang pernah diterbitkan dalam web ini. Berikut 13 artikel yang sering dicari beserta link yang bisa dibuka (langsung diklik kiri untuk menuju artikel yang diinginkan):
  1. INILAH PENGERTIAN KONSEP "TRI HITA KARANA"
  2. DWIKORITA KARNAWATI UKIR SEJARAH TERPILIH SEBAGAI REKTOR WANITA PERTAMA UGM
  3. PROF. PRATIKNO, DARI REKTOR UGM KINI MENJADI MENSESNEG REPUBLIK INDONESIA
  4. INILAH BANGUNAN MODERN PERTAMA DI REPUBLIK INDONESIA: GEDUNG PUSAT UGM
  5. INILAH SEJARAH BERDIRINYA UNIVERSITAS GADJAH MADA (UGM) YOGYAKARTA
  6. INILAH PROF. KOESNADI HARDJA SOEMANTRI, SANG PENCETUS KULIAH KERJA NYATA (KKN)
  7. INILAH REKTOR PERTAMA UGM DAN KIPRAHNYA: PROF. DR. DR. M. SARDJITO
  8. INILAH MAKNA TIAP UNSUR LAMBANG UNIVERSITAS GADJAH MADA (UGM) YOGYAKARTA
  9. INILAH VISI DAN MISI UNIVERSITAS GADJAH MADA (UGM) YOGYAKARTA
  10. INILAH 5 JATI DIRI UNIVERSITAS GADJAH MADA (UGM) YOGYAKARTA
  11. INILAH PROF. NOTONAGORO DAN SUMBANGSIHNYA UNTUK  PANCASILA
  12. INILAH FUNGSI DAN MANFAAT KARTU TANDA MAHASISWA (KTM) UGM
  13. DOWNLOAD DAN LIRIK LAGU-LAGU MAHASISWA BARU
Penyajian link artikel di atas tidak ada maksud untuk mempermudah mahasiswa baru dalam mengerjakan penugasan maupun tidak ada maksud untuk mengganggu kinerja panitia ospek. Maksud dari penyajian tersebut adalah membagikan ilmu dan informasi yang sebelumnya sudah pernah diterbitkan di website ini serta mempromosikan website ini agar semakin banyak dikunjungi. Terlebih artikel dan berita dalam website ini hampir semua ditulis dengan bahasa yang baku dan formal untuk menjunjung tinggi bahasa Indonesia.

Alhamdulillah kalau artikel-artikel di atas bisa menjadi sumber referensi bagi mahasiswa baru dalam mengerjakan tugasnya. Semoga artikel-artikel tersebut bermanfaat dan ingat untuk selalu mencantumkan sumber dalam penyaduran setiap artikel tersebut. Jika kalian berkenan, silakan bagikan link artikel di atas ke teman-teman kalian yang membutuhkan karena berbagi kebaikan kepada orang lain itu berarti memberi kebaikan bagi diri sendiri dan berbagi ilmu pengetahuan maka pahalanya akan terus mengalir seperti sungai yang tiada habisnya.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara.com" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!