SPESIAL: Tiga Pemain Jerman Yang Harus Diwaspadai Spanyol - Guntara.com

Wednesday, 7 July 2010

SPESIAL: Tiga Pemain Jerman Yang Harus Diwaspadai Spanyol

Germany vs Bosnia, Bastian Schweinsteiger, 
Sami Khedira (Getty Images)

Tiga pemain ini memiliki andil besar mengantar Jerman menembus semi-final Piala Dunia 2010.

- Philipp Lahm

Castrol Index memposisikan Lahm sebagai pemain terbaik hingga babak semi-final. Bukan tanpa alasan jika pemain yang mengisi pos bek kanan Jerman itu menduduki posisi tersebut.

Kontribusinya untuk tim memang luar biasa. Kualitas permainannya juga di atas rata-rata, baik dalam bertahan mau pun menyerang. Lahm juga memiliki tingkat akurasi umpan silang yang baik, yang kerap berujung gol, mengingat tim Jerman bagus dan efektif dalam duel udara.

- Bastian Schweinsteiger


Pemain ini adalah otak serangan tim Jerman. Di laga melawan Argentina, perannya terlihat nyata dan membuatnya menjadi salah satu gelandang terbaik di Piala Dunia 2010 versi Castrol Index.

Dengan absennya Thomas Muller, Schweinsteiger kini dituntut untuk lebih kreatif membuka serangan. Tapi, dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, Schweinsteiger sepertinya akan mampu menjadi motor serangan Jerman untuk kali kesekian.

- Miroslav Klose

Usianya memang tak lagi muda, tapi tingkat kematangannya dalam urusan menjebol gawang lawan harus diakui sebagai salah satu yang terbaik. Empat gol dilesakkan Klose sejauh ini.

Klose juga masih memiliki kecepatan dan kekuatan dalam berduel melawan pemain belakang lawan. Bek Inggris dan Argentina adalah mereka yang sempat merasakan kekuatan dan ketajaman kaki dan kepalanya. Klose pun menduduki peringkat 14 dalam daftar Castrol Index.

sumber: goal.com

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!