KNOW YOUR RIVALS: Jerman vs Spanyol

21:03:00
FIFA Piala Dunia 2010 - Chile vs Spain: David 
Villa & Xavi Hernandez
Manuel Neuer vs Iker Casillas

Kedua pemain sudah menjadi bagian integral dari masing-masing tim. Jumlah kebobolan gol ke gawang mereka juga sama, yaitu dua bola.

Hal ini bisa disimpulkan jika keduanya tampil sama baiknya di masing-masing tim. Tapi Castrol Index menilai Neuer tampil lebih efektif dibanding Casillas. Tingkat penyelamatan gawang yang dilakukan Neuer lebih banyak dibandingkan Casillas. Tak salah jika kemudian Neuer menduduki posisi yang lebih baik di daftar rangking Castrol Index.

Philipp Lahm vs David Villa

Kedua pemain ini kemungkinan akan bertemu di satu sisi lapangan, Lahm di posisi bek kanan, dan Villa yang biasanya cenderung bergerak dari sisi kiri.

Itu artinya, Lahm harus mewaspadai ekstra untuk bisa meredam ketajaman dan pergerakan Villa, yang terkenal ulet dan gesit, juga terampil dalam memainkan bola baik dalam menendang atau melakukan umpan. Tapi Lahm juga memiliki modal yang sama, yaitu kematangan, kecerdikan,kecepatan dan kemampuan membaca gerakan pemain dengan baik.

Bastian Schweinsteiger vs Xavi

Dua otak serangan masing-masing tim. Dari keduanya sukses Jerman dan Spanyol akan ditentukan sejauh ini dan akan kembali demikian saat keduanya bertemu dinihari nanti.

Schweinsteiger memiliki kematangan dan kecerdikan dalam mengolah bola. Akurasi umpannya juga cukup tinggi, termasuk tendangan ke arah gawang. Sedangkan Xavi lebih rajin dalam menyusun serangan dan memainkan tempo untuk kemudian memberikan satu gerakan mengejutkan. Yang pasti, keduanya akan beradu cerdik di laga ini.

Lukas Podolski vs Sergio Ramos

Sama seperi duel Lahm kontra Villa, Lukas Podolski dan Sergio Ramos akan bertemu di sisi lapangan yang sama. Diperkirakan, keduanya akan beradu ulet dan kecepatan.

Podolski juga memiliki kelebihan, yaitu tendangan kaki kiri keras ditambah aksi individu ala pemain latin. Sedangkan Sergio Ramos terkenal solid dan tanpa kompromi dalam mengawal lini belakang.

(PELATIH)
Joachim Low vs Vicente Del Bosque

Sejauh ini keduanya sukses memaksimalkan tenaga yang dimiliki timnya. Namun perhatian khusus pantas disematkan pada Low yang berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya, terutama lini tengah ke depan.

Tapi Del Bosque juga tidak bisa dianggap remeh. Pelatih Spanyol ini dikenal cerdik dan pintar memotivasi pemainnya. Terbukti, di laga-laga penting nan genting, ia bisa membuat pemainnya tetap tenang untuk kemudian tampil mengejutkan di akhir laga. Keputusann beraninya tidak memainkan Fernando Torres juga kerap menuai hasil manis.



sumber: goal.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon