Daftar 23 Pemain Skuad Timnas Indonesia untuk AFF Cup 2018 - Guntara.com

Wednesday, 31 October 2018

Daftar 23 Pemain Skuad Timnas Indonesia untuk AFF Cup 2018

Turnamen sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara, AFF Cup akan kembali bergulir pada 8 November - 15 Desember 2018. Turnamen dua tahun sekali ini akan menggunakan format berbeda pada babak penyisihan grup yaitu sistem setengah kompetisi sedangkan pada babak semifinal dan final masing menggunakan format kandang-tandang. Timnas Indonesia telah merilis daftar 23 pemain yang akan membela Skuad Garuda pada ajang ini.
Daftar 23 Pemain Skuad Timnas Indonesia untuk AFF Cup 2018 www.guntara.com
Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia untuk AFF Cup 2018
Indonesia ditangani pelatih baru pada AFF Cup 2018 yaitu Bima Sakti Tukiman, eks gelandang timnas era 2000-an. Bima Sakti menggantikan tugas Luis Milla, pelatih timnas sebelumnya yang tidak diperpanjang kontraknya oleh PSSI. Pemilihan Bima Sakti ini terbilang cukup mengejutkan dan spekulatif karena belum banyak pengalaman melatih sebelumnya. Namun Bima Sakti sudah sering menjadi bagian dari tim kepelatihan yang menangani timnas Indonesia.

Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Bima Sakti memadukan pemain senior dengan pemain muda U-23 dan U-19 serta pemain naturalisasi untuk mengisi skuad 23 pemain Timnas Indonesia. Sebagian besar terdiri dari skuad timnas U-23 yang mengikuti Asian Games 2018 pada Agustus lalu. Bahkan hanya ada 9 nama pemain senior, selebihnya pemain muda usia 23 tahun ke bawah. Berikut daftar pemainnya:
  • Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC), Awan Setho (Bhayangkara FC) 
  • Bek: I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Gavin Kwan Adsit dan Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Fachruddin Wahyudi Aryanto dan Alfath Fathier (Madura United), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), Ricky Fajrin Saputra (Bali United) 
  • Gelandang: Zulfiandi (Sriwijaya FC), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Stefano Yantje Lilipaly (Bali United), Evan Dimas Darmono (Selangor FA), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Irfan Jaya (Persebaya), Saddil Ramdani (Persela), Febri Hariyadi (Persib), Riko Simanjuntak (Persija) 
  • Penyerang: Dedik Setiawan (Arema FC), Alberto Goncalves da Costa (Sriwijaya FC)
Menurut warganet apakah Skuad Garuda ini cukup menjanjikan dan yakin bisa menjuarai AFF Cup 2018? Kita nantikan dan kita dukung kiprah Indonesia di ajang AFF Cup 2018. Insyaallah, semoga Timnas Indonesia mampu mengukir sejarah sebagai juara AFF Cup untuk pertama kalinya. Aamiin!

1 comment:

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!