Yogyakarta Raih 7 Penghargaan pada Anugerah Pesona Indonesia 2017 - Guntara.com

Tuesday, 28 November 2017

Yogyakarta Raih 7 Penghargaan pada Anugerah Pesona Indonesia 2017

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menorehkan prestasi yang fantastis pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2017 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata. DIY sukses masuk tiga besar dalam tujuh kategori penghargaan pariwisata dengan rincian juara 1 pada 2 kategori, juara 2 pada 2 kategori, dan juara 3 pada tiga kategori. Uniknya ketujuh penghargaan tersebut tersebar di 4 kabupaten dan 1 kota di DIY, yaitu Sleman (1), Gunungkidul (2), Bantul (2), Kulon Progo (1), dan Kota Yogyakarta (1).
Taman Tebing Breksi di Kabupaten Sleman www.guntara.com
Taman Tebing Breksi di Kabupaten Sleman
Taman Tebing Breksi berhasil meraih juara 1 kategori Tujuan Wisata Baru Terpopuler. Menurut Prof. Dr. M. Baiquni MA. (Kaprodi S2 & S3 Kajian Pariwisata UGM) Tebing Breksi yang terletak di Kabupaten Sleman mendapat penghargaan wisata baru terpopuler karena dalam waktu singkat sangat dikenal masyarakat dan foto-fotonya banyak diunggah di media sosial. Pada umumnya lokasi tambang batu mengalami kerusakan disana-sini, tapi Tebing Breksi mampu disulap menjadi sangat menarik.
Goa Jomblang di Kabupaten Gunungkidul www.guntara.com
Goa Jomblang di Kabupaten Gunungkidul
Goa Jomblang juga meraih juara 1 pada kategori Objek Wisata Unik Terpopuler. Lagi-lagi kekuatan media sosial mengantar objek wisata yang terletak di Kabupaten Gunungkidul tersebut dikenal masyarakat luas. Goa Jomblang menawarkan wisata menelusuri bawah tanah melalui lubang goa. Uniknya lubang Goa Jomblang berbentuk vertikal tegak lurus, jadi pengunjung harus terjun ke bawah dengan bantuan tali.
Wanawisata Budaya Mataram di Kabupaten Bantul www.guntara.com
Wanawisata Budaya Mataram di Kabupaten Bantul
Wanawisata Budaya Mataram di Kabupaten Bantul meraih juara 2 kategori Surga Tersembunyi Terpopuler. Objek wisata tersebut menawarkan kompleks yang terdiri dari beberapa tempat wisata dengan tema alam, hutan, dan pegunungan. Pengunjung akan dibawa untuk menikmati keindahan alam yang natural dan asri.
 Pantai Wediombo di Kabupaten Gunungkidul www.guntara.com
Pantai Wediombo di Kabupaten Gunungkidul
Pantai Wediombo di Kabupaten Gunungkidul mendapat juara 2 kategori Tempat Berselancar Terpopuler. Pantai Wediombo menawarkan hamparan pantai pasir putih yang sangat luas dan juga ombaknya sangat cocok untuk berselancar. Kabupaten Kulon Progo mewakilkan objek wisata Kalibiru sebagai juara 3 kategori Dataran Tinggi Terpopuler. Lalu Kampung Wisata Mangunan di Kabupaten Bantul sebagai juara 3 kategori Adat Terpopuler dan Pasar Beringharjo di Kota Yogyakarta sebagai juara 3 kategori Objek Wisata Belanja Terpopuler.

Geliat pariwisata DIY memang sangat berkembang pesat beberapa tahun ini. Masyarakat DIY sangat antusias merancang dengan kreatif berbagai objek wisata baru terutama karena Adat dan Budaya yang begitu kental di Yogyakarta. Infrastruktur perlu ditingkatkan lagi untuk menunjang kenyamanan wisata. Pemerintah daerah diharap lebih memberi perhatian pada sektor wisata karena mampu mendongkrak ekonomi secara signifikan dan berkesinambungan pada sektor-sektor lainnya. Ayo wisata ke Yogyakarta! Jogja Istimewa!

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!