Hijrah Bang Tato: Orang Baik Punya Masa Lalu dan Orang Buruk Punya Masa Depan - Guntara.com

Wednesday, 22 November 2017

Hijrah Bang Tato: Orang Baik Punya Masa Lalu dan Orang Buruk Punya Masa Depan


Islam sebagai agama yang merahmati semesta alam. Begitulah yang ditunjukkan dari buku ini. Buku "Hijrah Bang Tato" karya Fahd Pahdepie menyajikan sebuah novel ringkas tetapi penuh makna berdasarkan kisah nyata tentang hijrahnya seorang mantan preman penuh tato kembali ke jalan lurus Allah.
Hijrah Bang Tato www.guntara.com
Halaman Sampul Buku Hijrah Bang Tato

Orang baik itu punya masa lalu dan orang buruk itu punya masa depan

Seburuk-buruknya seseorang. Entah menurut dia atau menurut orang banyak. Dia masih ada kesempatan untuk berubah menjadi baik selama ajal belum menjemput. Itulah yang dialami dan dilakukan Bang Tato. Dia mendapat hidayah dari Allah. Pada dasarnya semua orang diberi Hidayah oleh Allah tetapi ada yang mengambilnya dan ada yang belum mengambilnya.

Proses hijrah atau berubah menjadi lebih baik itu sangatlah mudah. Bagian tersusah adalah konsisten dan istiqamah menjaga jalan hijrah tersebut. Butuh dukungan dan motivasi dari banyak orang di sekitar. Bang Tato pun mengalami proses panjang tersebut.

Fenomena hijrah kagetan sedang marak zaman ini. Banyak pemuda ingin berhijrah karena terpicu oleh media yang memiliki pengaruh sangat kuat saat ini. Hijrah kagetan dapat memicu tumbuhnya paham radikalisme yang berujung pada tingkatan tertinggi yaitu terorisme. Padahal Islam diturunkan di bumi untuk memberi rahmat bagi semesta alam yang artinya memberi keselamatan dan kedamaian bukan kebencian dan permusuhan. Di sini juga diulas bagaimana Bang Tato mulai memahami seperti itu.
Buku Hijrah Bang Tato www.guntara.com
Halaman Belakang Buku Hijrah Bang Tato
Islam sesungguhnya bersifat moderat (wasath) atau pertengahan yaitu tidak terlalu keras dan tidak terlalu lunak. Arti tidak terlalu keras adalah tidak mudah mengafirkan, tidak kaku, tidak mewajibkan yang sunnah, tidak sektarian, tidak emosi, dst. Arti tidak terlalu lunak adalah sesuatu yang memang haram harus dihindari, tidak mudah goyah, dst. Tetap berimbang antara perkara akhirat dan duniawi. Itu juga dibahas di buku ini. Bagaimana apakah Anda tertarik? Silakan bisa membaca buku tersebut untuk memberi Anda motivasi dalam berhijrah dan pandangan tentang Islam yang moderat.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!