Inilah Pembagian Grup dan Regulasi Piala Presiden 2017

09:08:00
Turnamen Piala Presiden 2017 akan dimulai pada 4 Februari 2017 mendatang. Klub peserta bakal lebih banyak daripada tahun 2016 lalu, yaitu ada 20 klub. Terdiri dari 18 klub peserta Liga 1 (nama baru untuk ISL / Indonesia Super League) dan 2 klub peserta Liga 2 (nama baru untuk Divisi Utama). Dua klub dari Liga 2 adalah PSCS Cilacap dan PSS Sleman yang merupakan finalis Indonesia Soccer Championship (ISC) B tahun 2016 lalu.
Inilah Pembagian Grup dan Regulasi Piala Presiden 2017 www.guntara.com
Inilah Pembagian Grup dan Regulasi Piala Presiden 2017
Babak penyisihan akan dibagi menjadi 5 grup (setiap grup 4 klub) dengan sistem setengah kompetisi. Ada 5 tuan rumah yang akan menggelar babak penyisihan grup yaitu PSS Sleman, Arema FC Malang, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United. Lalu juara grup dan 3 runner-up terbaik dari 5 grup akan masuk ke babak perempat final dengan sistem knock-out (gugur). Penentuan pertandingan pada babak tersebut akan diundi. Pemenang perempat final kemudian masuk ke babak semifinal dengan sistem kandang dan tandang.

Piala Presiden 2017 dioperatori langsung oleh PSSI tanpa bantuan pihak ketiga seperti tahun lalu. Juara turnamen ini akan diganjar uang tunai Rp 3 Miliar, runner-up Rp 2 Miliar, peringkat tiga Rp 1 Miliar, dan peringkat empat Rp 400 juta. Turnamen ini sebagai persiapan untuk memulai kembali kompetisi liga sepakbola profesional di Indonesia pada Maret 2017 mendatang. Klub-klub peserta turnamen ini sudah melakukan berbagai persiapan, seperti transfer pemain maupun pelatih yang masih bergulir hingga saat ini. 

Piala Presiden 2017 akan dibuka langsung oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo. Terkait partai pembuka dan lokasinya akan diumumkan menyusul. Hak siar Piala Presiden 2017 dipegang oleh SCTV dan Indosiar. Bagi penggila bola yang tidak sempat menonton langsung pertandingan bisa melihat siaran seluruh pertandingan Piala Presiden 2017 pada dua stasiun TV tersebut.

Berikut hasil undian pembagian grup Piala Presiden 2017:
  • Grup 1 (Sleman): PSS Sleman, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Persegres Gresik United
  • Grup 2 (Malang): Arema FC, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, PS TNI
  • Grup 3 (Bandung): Persiba Bandung, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan
  • Grup 4 (Bali): Bali United, Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, Barito Putera
  • Grup 5 (Madura): Madura United, Semen Padang, Perseru Serui, PSCS Cilacap

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon