Cara Mengetahui Kata yang Paling Sering Dicari dengan Google Trends

19:51:00
Manusia dikarunia rasa penasaran terhadap sesuatu. Salah satu rasa penasaran tersebut adalah penasaran terhadap "kata" yang sering dicari di Internet. Internet memungkinkan manusia untuk mencari informasi dan data apapun dan menjadi menarik apabila kita tahu "kata" apa yang sering dicari di Internet. Google sebagai mesin pencari nomor wahid menyediakan sebuah fasilitas bernama Google Trends yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi "kata" atau topik yang sedang tren di dunia.
Tampilan Muka Google Trends Indonesia www.guntara.com
Tampilan Muka Google Trends Indonesia
Lalu apa kegunaan ketika kita tahu "kata" yang paling sering dicari di Internet? Tentu yang pertama berguna sebagai bahan pengetahuan bagi kita supaya tidak "kudet" (kurang update). Kegunaan lain bagi para blogger dan pembuat berita agar bisa menyusun suatu berita atau artikel yang up to date dan sedang banyak dicari orang lain sehingga website atau weblog-nya mendapat banyak kunjungan.

Tidak perlu langkah rumit untuk masuk ke Google Trends. Kita bisa langsung mengetikkan "Google Trends" di mesin pencari pada browser maka otomatis langsung disajikan di posisi teratas. Kita pun bisa mengetikkan langsung pada browser  dengan alamat sebagai berikut:
Google Trends menawarkan berbagai fasilitas dalam menjelajah kata atau topik terpopuler. Kita bisa mengetahui kata atau topik apa yang sedang tren pada hari ini, bisa pula ditentukan waktunya pada rentang waktu tertentu. Kita bisa mengerucutkan pencarian berdasarkan kategori, seperti olahraga, kesehatan, seni, dan lain-lain. Penjelajahan dapat juga dikerucutkan lagi berdasarkan negara bahkan hingga sampai provinsi dan kota atau kabupaten. Jadi, Google Trends ini akan memiliki fungsi yang sangat berguna apabila kita bisa mengeksplornya jauh lebih dalam. Ayo tunggu apa lagi, jika kamu penasaran, langsung saja kunjungi Google Trends!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon