Fenomenal! Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2014 - Guntara.com

Sunday, 12 October 2014

Fenomenal! Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2014

Fenomenal! pembalap muda penuh talenta asal Spanyol, Marc Marquez (21 tahun) tasbihkan gelar juara dunia keduanya di ajang balapan motor MotoGP. "Baby Allen", julukan Marquez, mempertahankan mahkota tahun lalu dengan menyisakan tiga seri balapan. Dia menjadi pebalap ketiga yang menjadi juara dengan masih menyisakan seri balapan. Marquez juara dengan merengkuh 312 poin, meninggalkan pesaing terdekatnya Rossi dan Pedrosa yang sama-sama memiliki poin 230.
Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2014 (sumber gambar: http://poskotanews.com/)
Marc Marquez memastikan juara dunia MotoGP 2014 di Sirkuit Motegi, Jepang, dalam sekuel MotoGP 2014 pada Minggu siang (12/10). Pemuda yang mengendarai Honda RC213V 2014 tersebut sebenarnya hanya finish pada posisi kedua sedangkan posisi pertama direbut oleh Jorge Lorenzo (Yahama/Spanyol) tetapi poinnya sudah tidak mampu dikejar lagi oleh pesaing-pesaing terdekatnya. Posisi ketiga diraih Valentino Rossi (Yamaha/Italia) Sebelumnya Marquez dan Rossi sempat bersaing ketat untuk perebutan posisi kedua pada seri kali ini.

Tiga seri balapan MotoGP 2014 tersisa yaitu Australia, Malaysia, dan Spanyol tidak akan memengaruhi posisi Marquez untuk duduk nyaman di singgasana juara dunia MotoGP 2014. Marquez tampil dominan pada musim balap MotoGP 2014. Dia sukses meraup kemenangan pada 10 seri MotoGP. Meskipun pada dua seri sebelumnya yaitu di San Marino dan Aragon, ia sempat tampil sangat buruk. Selamat Marquez! Darah muda membara penuh talenta dan semangat! 

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!