ArcPad: Ekstensi Aplikasi SIG Mobile pada ArcGIS

14:15:00
ESRI software ArcPad adalah informasi sistem mobile geografis (GIS) teknologi. ArcPad menyediakan akses database, pemetaan, GIS, dan global positioning system (GPS) integrasi untuk pengguna di bidang melalui perangkat genggam dan mobile. ArcPad mencakup kemampuan canggih GIS dan GPS untuk menangkap, meng-edit, dan menampilkan informasi geografis dengan cepat dan efisien.
ArcPad (geoshack.com)
ArcPad merupakan bagian dari solusi GIS perusahaan dan terintegrasi langsung dengan ArcGIS Desktop dan ArcGIS untuk untuk Server. ArcPad memiliki kemampuan untuk merekam, analisa, dan menampilkan infomasi geografis, tanpa menggunakan peta hardcopy atau cetakan. Kemampuan menampilkan data spatial dalam bentuk shapefile, koordinat dan proyeksi, kemampuan editing data shape, kemampuan grafis dan kemampuan menampilkan citra dalam bentuk tiff dan geo jpg. Kemampuan ArcPad tersebut akan jauh lebih meningkat bila handheld yang dimiliki memiliki kemampuan GPS baik internal atau eksternal. Dengan adanya GPS yang telah dikonfigurasi untuk bekerja dengan ArcPad seperti pada IPAQ 6965, maka software ini juga dapat berfungsi sebagai field mapping software, keperluan navigasi dan mobile GIS sekaligus. Kemampuan tersebut jelas-jelas jauh melibihi aplikasi navigasi lain seperti Mapking, Nusamap dan lainnya.

ArcPad juga dapat berfungsi sebagai klien untuk ArcIMS, ESRI Internet pemetaan perangkat lunak, atau ke Geografi Jaringan. ArcGIS Server ArcPad Ekstensi Publish ArcPad-proyek untuk ArcGIS Server menggunakan ArcGIS Server ArcPad ekstensi. Salah satu perangkat yang dapat terhubung ke Internet (dengan cradle, USB, WIFI, atau sambungan telepon) dapat menyinkronkan ArcPad editing langsung dengan perusahaan geodatabase Tingkat lanjut melalui ArcGIS Server edisi Enterprise. Mengintegrasikan Eksternal Hardware-ArcPad mendukung bidang perangkat, seperti GPS receivers, rangefinders, dan kamera digital dengan GIS data. Masukan dari perangkat akan disimpan di dalam GIS.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon