Menikmati BBM dalam Versi Android

18:34:00
Alhamdulillah, akhirnya aplikasi pesan populer saat ini BlackBerry Messenger (BBM) resmi hadir lagi pada platform berbasis Android dan iOS setelah sebulan lalu sempat muncul dan ditarik dari pasar. Ini menjadi kabar gembira dan kabar luar biasa bagi konsumen yang selama beberapa bulan terakhir berharap-harap cemas menantikan keputusan tersebut.
http://phandroid.s3.amazonaws.com/wp-content/uploads/2013/06/bbm-for-android.jpg
sumber gambar: www.phandroid.com
BBM bisa diunduh bagi pemilik smartphone Android yang menggunakan sistem operasi Ices Cream Sandwich (ICS) dan Jelly Bean.  Sedangkan untuk iPhone, pengguna harus menjalankan iOS6 dan iOS7. Aplikasi akan tersedia melalui Apple App Store maupun Google Play. Hal tersebut dilansir sesuai dari blog resmi BlackBerry.

BlackBerry pun akan membawa layanan chatting tersebut ke handset iOS setelah BBM versi Android diluncurkan ke toko aplikasi Google Play. Namun, hingga kini BlackBerry belum memberi kepastian kapan akan membawa BBM ke platform lain selain dua platform tersebut di atas.

Tampilan BBM versi Android dan iOS kurang lebih sama seperti tampilan aslinya. Namun, bagi pengguna pemula tentu perlu berkenalan dahulu. Oleh sebab itu, BlackBerry menyediakan situs BBM.com sebagai perantaranya.

BBM.com merupakan super web, bukan web biasa. Pengguna bisa mengaksesnya langsung dari perangkat mereka. Cukup memilih installer di Play Store atau App Store lalu unduh. Setelah diunduh, pengguna akan diminta untuk registrasi BlackBerry ID. Pendaftaran tersebut hanya dilakukan sekali untuk mendapatkan nomor pin. Nomor pin tersebut akan menjadi ID BBM Anda. Kemudian akan masuk ke tampilan muka BBM. Proses instalasi selesai, Anda bisa menambahkan teman dari options. Bagi yang sebelumnya pernah menggunakan Blackberry, tentuini bukan hal yang sulit.

Aplikasi tersebut akan menawarkan untuk mengundang teman, kerabat, kolega, hingga saudara dari berbagai akun media sosial yang Anda punya. Misalnya, mengundang teman-teman di Facebook agar memakai BBM lintas platform tersebut.

Ada juga pilihan Twitter, Linkedln, Foursquare dan lain-lain. Pengguna juga bisa menghubungkan BBM ke beberapa akun media sosial jika diinginkan. Pembaruan atau update yang terjadi di BBM otomatis juga akan terjadi di akun media sosial lainnya. Betapa peran media sosial berbasis internet menjadi primadona masyarakat dunia sekarang untuk berkomunikasi atau bisa dibilang kita sekarang bernapas dengan internet. (KR dan iGun)


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon