3 Kesalahan Seputar Idul Adha - Guntara.com

Sunday, 13 October 2013

3 Kesalahan Seputar Idul Adha

Kita sadari atau tidak kita sadar perkembangan zaman telah membuat dampak yang besar bagi diri kita. Terutama pengetahuan tentang islam yang lambat laun bisa luntur akibat perkembangan zaman. Itu murni kesalahan kita sebagai manusia. Islam merupakan ajaran yang dinamis selalu memberi solusi dalam setiap perjalanan yang kita jalani. Berikut tiga kesalahan seputar Idul Adha yang perlu kita hindari supaya kita tidak terjatuh di dalamnya.
http://data.tribunnews.com/foto/images/preview/20121026_Shalat_Idul_Adha_1433_H_5981.jpg
sumber gambar: www.tribunnews.com
  1. Tidak melaksanakan shalat id tanpa udzur (sebab) yang diterima oleh syariat. Sebagian mereka berdalih bahwa hukum shalat id adalah sunnah, yang apabila tidak dikerjakan maka tidak berdosa. Lalu mengapa yang menjadi perhatian adalah tidak mengerjakannya karena tidak berdosa, bukan malah ingin mendapatkan pahala dengan mengerjakannya?
  2. Tidak mengenakan pakaiaan terbaik yang dimiliki ketika shalat id. Ini tidak sesuai dengan sunnah Rosulullah yang memerintahkan kita untuk berpakaian yang terbaik yang kita punya ketika kita akan melaksanakan shalata id baik idul fitri maupun idul adha.
  3. Mengkhususkan Idul Adha untuk ziarah ke kuburan orang tua atau kerabat yang sudah meninggal.  Mereka berkeyakinan bahwa di hari raya orang-orang yang sudah meninggal berhak untuk diziarahi sebagaimana ketika mereka masih hidup di dunia. Hal tersebut tidak pernah dicontohkan oleh Rosulullah SAW dan para sahabtanya.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!