Inilah Skuad Indonesia Melawan Arsenal 14 Juli 2013

07:27:00
Skuad Timnas Senior Indonesia akhirnya resmi dirilis oleh BTN (Badan Tim Nasional). Sebanyak 24 pemain dari berbagai klub dipilih untuk mempersiapkan laga persahabatan melawan Arsenal FC pada 14 Juli 2013 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Jumlah dan komposisi pemain tersebut sesuai dengan pengajuan pelatih timnas senior Indonesia, Jacksen F. Thiago.
http://katalogpromosi.com/wp-content/uploads/2013/04/indomaret-arsenal-10-04-2013.jpg
Ketua BTN La Nyalla Mattalitti menyatakan, pihaknya segera memanggil ke-24 pemain yang dipersiapkan melawan salah satu klub elite Liga Inggris, Arsenal, tersebut. Menurut dia, nama-nama yang diajukan pelatih Jacksen mulai berkumpul di Jakarta pada 10 Juli atau empat hari sebelum laga digelar.

“Mereka akan datang ke Jakarta pada 10 Juli. Persiapan memang mepet karena pemain masih menjalani kompetisi di klubnya masing-masing,” kata La Nyalla, Jumat (5/7). (www.bo-la.com)

Dari 24 nama yang dipanggil, hanya ada satu pemain yang berasal dari klub Indonesia Premier League (IPL), yaitu Titus Bonai dari Semen Padang FC. Sisanya berasal dari klub-klub Indonesia Super League (ISL). Tidak dipanggilnya Andik ke dalam skuad Merah Putih karena pemain mungil tersebut sedang diproyeksikan mengisi timnas U-23 yang akan beruji coba lawan timnas Singapura U-23 pada 13 Juli di Singapura. Selain Andik, pemain asal klub IPL lain yang dipanggil adalah gelandang Rasyid Bakrie (PSM Makassar). Dari daftar tersebut juga ada nama pemain naturalisasi Indonesia yang bermain di luar negeri, yaitu Stefano Lilipaly (Almere City) yang akan bergabung dengan pemain naturalisasi lainnya. Berikut daftar 24 pemain yang dipanggil BTN untuk memperkuat timnas senior Indonesia.

Daftar pemain timnas senior
1. Kurnia Meiga (Arema Indonesia)
2. Rivki Mokodompit (Sriwijaya)
3. I Made Wirawan (Persib Bandung)
4. AA Ngurah Wahyu (Persija Jakarta)
5. Zulkifli Syukur (Mitra Kukar)
6. Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura)
7. M.Roby (Persisam Samarinda)
8. Victor Igbonefo (Arema Indonesia)
9. Raphael Maitimo (Mitra Kukar)
10. Toni Sucipto (Persib Bandung)
11. Ruben Sanadi (Persipura Jayapura)
12. Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura)
13. Yustinus Pae (Persipura Jayapura)
14. Hasyim Kipuw (Arema Indonesia)
15. Vendri Mofu (Semen Padang)
16. Ahmad Jufrianto (Sriwijaya FC)
17. Boaz Solossa (Persipura Jayapura)
18. Rizky Ripora (Barito Putra)
19. Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura)
20. Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang)
21. Sergio Van Dijk (Persib Bandung)
22. Rizky Pellu (Pelita Bandung Raya)
23. Stefano Lilipaly (Almere City)
24. Titus Bonay (Semen Padang)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon