Akhirnya UGM Tetapkan Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) 2013 - Guntara.com

Thursday, 30 May 2013

Akhirnya UGM Tetapkan Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) 2013

Setelah menunggu beberapa lama akhirnya Kamis (30/05/2013) Universitas Gadjah Mada (UGM) resmi merilis besaran uang kuliah tunggal (UKT) tahun 2013 untuk semua program studi dan fakultas. UGM termasuk terlambat dalam memublikasikan besaran UKT-nya karena PTN-PTN lain di Indonesia umumnya sudah merilis besaran UKT-nya, seperti ITB, UI, Unsoed, UNS, Unnes, Undip, UNY, dan UIN. Lamanya proses penentuan UKT di UGM dipengaruhi oleh banyaknya pertimbangan dan pemikiran, maklum UGM merupakan salah satu kampus riset terbaik di Indonesia. Besaran UKT kali ini berbeda-beda digolongkan berdasarkan gaji orang tua (seperti sistem SPMA sebelumnya).

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 55 Tahun 2013 tentang Biaya Kuliah Tunggal dan Uang Kuliah Tunggal pada Perguruan Tinggi Negeri di Lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, besaran uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa Universitas Gadjah Mada adalah sebagai berikut : download uang kuliah tunggal (sumber: www.um.ugm.ac.id) atau bisa disimak di bawah ini (klik untuk memperbesar atau download untuk lebih jelas dan detailnya):


6 comments:

  1. Saru om . . aturannya Gratiss tiss . . wkwk

    ReplyDelete
  2. Informasi penting biaya kuliah di UGM. Orang tua sudah bisa taksir berapa biaya yang dibutuhkan jika anaknya kuliah disana berikut biaya kost, buku dll

    ReplyDelete
  3. kak mau nyak tentang biaya ukt,saya masih kurang mengerti...
    sebenarnya untungan mana ukt atau biaya per sks atau selainnya...mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  4. Kak apa sih perbedaan SNMPTN dng SBMPTN??? Mohon penjelasan detail yah kak

    ReplyDelete
  5. Kak mau tanya , saat kak heregristrasi di ugm itu disuruh byar brapa ? Soalnya aku sampe skrng belum tahu mau byar brapa pdhal registrasi nya besok . Makasi

    ReplyDelete
  6. lutfi sani ktrima vokasi ya? ukt nya keluar diundur 22 mei jam 15.00 .
    kak gun, mksdnya klmpok 1 , 2 dst nya itu biaya spp per smester atau apa ka ?

    ReplyDelete

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!