Alhamdulillah, Tadi Malam Bantul Hujan Deras

09:32:00
https://fbcdn-sphotos-f-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc6/223349_3747707820130_2123959837_n.jpg
Sisa Hujan Deras Tadi Malam Tapi Sudah Mulai Kering Deh ^_^
Setelah dalam penantian cukup lama, beberapa bulan terlalui. Sesuatu yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang juga. Alhamdulillah, terucap dalam benakku.

Kemarin sore, ketika aku (Ilham Guntara) pulang dari kampus, sekitar pukul 16.30 waktu setempat. Suasana sore itu sudah begitu gelap tak seperti biasa. Rangkaian awan-awan menghiasi langit tetapi kali ini bukan awan putih biasa melainkan awan hitam atau sebut saja mendung.

Dalam hati kuberkata, “Apakah ini akan terjadi hujan?” Sesampainya di rumah aku langsung saja bermalas-malasan tak peduli tugas begitu banyak tak peduli laporan-laporan praktikum menumpuk di meja kerjaku, yang kurasakan pada waktu itu hanyalah kepusingan kepalaku dan perutku yang sedikit mual. Rasa-rasa itu benar-benar membuatku tak bergairah sama sekali untuk mengerjakan tugas kuliahku. Hingga detik inipun saat aku menulis tulisan ini, aku masih merasakan sedikit mual dan kurang nafsu makan.

Menjelang maghrib aku mencoba menyelesaikan salah satu masalahlahku yang merupakan akar dari ketidaklancaran pembuatan tugas-tugas laporanku. Yaitu, masalah katrij tinta yang macet, aku bongkar saja katrij tinta hitam dan warna, padahal sebenarnya hanya katrij tinta hitam yang macet. Namun, aku tak pedulilah, pokoknya aku bongkar lalu aku bersihkan supaya lancar dan bisa nge-croot kembali. Mengenai cerita tentang memperbaiki katrij, insyaalah akan saya ceritakan dalam tulisan saya selanjutnya.

https://fbcdn-sphotos-e-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/229552_3747733420770_1774686398_n.jpg
Sisa Hujan Deras Tadi Malam Tapi Sudah Mulai Kering Deh ^_^
Kembali lagi ke pokok pembicaraan kita. Kira-kira habis isya itu, gerimis mulai mengguyur sekitar rumahku, tak tahu wilayah lain terkena gerimis atau tidak. Namun, aku simpulkan saja kalau Bantul sudah mulai gerimis pada waktu itu. Dalam hatiku berkata, “Alhamdulillah sempat gerimis, tidur aja enaknya.” Lalu aku jadikan saja status facebook-ku.

Lalu aku pun tertidur. Di tengah kuterlelap tepatnya di tengah malam tepatnya lagi sekita pukul 01.00 terdengar suara yang amat berisik, apakah ini ada kejadian penembakan atau apa, suaranya amat berisik bagaikan tragedi penembakan atau penyergapan teroris. Kemudian aku terbangun, setelah cukup sadar aku baru sadar kalau itu ternyata hujan yang amat deras yang menghantam genting-genting rumah, jadi seakan-akan seperti tragedi penembakan. Dalam pikirku berkata, “Oh ternyata hujan deras, yaudah aku tidur lagi aja.” Lalu aku pun melanjutkan tidurku.

https://fbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc7/400876_3747721660476_2042060676_n.jpg
Sisa Hujan Deras Tadi Malam Tapi Sudah Mulai Kering Deh ^_^
Alhamdulillah, tadi malam Bantul sudah hujan deras. Begitupun dengan wilayah di Propinsi Yogyakarta tadi malam juga terjadi hujan tentunya dengan intensitas hujan yang berbeda-beda. Ini merupakan pertanda bahwa musim hujan sudah dekat. Kita harus benar-benar menjaga kesehatan kita dan menyiapkan segala perlengkapan untuk mengantisipasi hujan-hujan yang akan menyerbu.

Dapat disimpulkan lagi dari kasus di atas bahwa pola hujan berdasarkan pembentukannya yang terjadi pada tadi malam adalah pola hujan konvektif. Dimana pada pagi hari terjadi pembentukan awan, lalu siang hari, awan-awan mulai berkumpul, dan sore atau malam hari terjadilah hujan. Hal ini akibat. naiknya masa udara ke atas akibat bertemunya udara dingin dengan udara dingin ataupun udara dingin dengan udara panas

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon