Sultan HB X Siap Resmikan Bantul Expo 2011 [HOT NEWS]

15:06:00
Rencana pada sore ini, Bantul Expo akan resmi dibuka oleh gubernur DIY sekaligus Raja Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Selepas ‘Asar Sultan dijadwalkan sudah sampai sini (Pasar Seni Gabusan). Berbagai acara kesenian dan hiburan sudah disiapkan untuk pembukaan sore ini.

Perlu diketahui bahwa Bantul Expo merupakan bagian dalam rangka perayaan hari jadi Kabupaten Bantul ke-180. Bantul Expo 2011 akan menampilkan 17 stand kecamatan di Kabupaten Bantul, stand-stand dari badan kepemerintahan, stand-stand dari badan swasta, berbagai stand kerajinan dan makanan, berbagai stand penjualan, dan berbagai stand hiburan. Bantul Expo juga akan menghadirkan berbagai kreasi kesenian tradisional dan hiburan yang akan dipentaskan di panggung utama. BE 2011 juga akan menampilkan pelawak-pelawak kondang dari Yogya dalam pementasan kesenian ketoprak, dll. Diharapkan dari berbagai kesenian dan kerajinan yang ditampilkan, masyarakat Bantul dan sekitarnya bisa lebih mengenal dan melestarikan tentang budaya (baik kesenian maupun kerajinan) yang amat kaya di Kabupaten Bantul.

Bantul Expo 2011 dimulai dari tanggal 15 Juli sampai 21 Juli 2011 (7 hari). Ini terbilang singkat dari perayaan BE sebelumnya. Hal ini dikarenakan waktu yang mendekati bulan Ramadhan dan anggaran yang diperkecil dari tahun sebelumnya. Semestinya BE digelar pada awal bulan Agustus sampai pertengahan. Namun kali ini dimajukan karena waktu tersebut bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Seperti biasanya, BE 2011 kali ini digelar berlokasi di Pasar Seni Gabusan (Jalan Parangtrritis KM 12). Maskot Bantul Expo kali ini adalah Pesawat Tempur Foker yang sudah pensiun milik Angkatan Udara RI. Pesawat Foker ini sudah dicat dan dipugar ulang sehingga terlihat menarik dan masih gagah. Pesawat Foker ini sejenis dengan pesawat Foker yang dipajang di kebun binatang Gembira Loka. Pesawat Foker ini sudah terpasang dengan gagah di arena Pasar Seni Gabusan, tepatnya di depan pintu masuk dan di sebelah Gong Raksasa (Maskot BE sebelumnya). BE 2011 kali ini ditargetkan bisa mencapai sekitar 650.000 dan bisa semakin mengenalkan kebudayaan Bantul kepada masyarakat sekitar.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon