Sahin Datang, Kaka Semakin Terancam

19:29:00

Manajemen Real Madrid akhirnya secara resmi mendatangkan gelandang Borussia Dortmund, Nuri Sahin. Gelandang muslim berkebangsaan Turki ini didatangkan dengan banderol 13 Juta Euro. Manajemen Madrid memilih Nuri Sahin karena dinilai dia (Sahin) memiliki mobilitas yang tinggi di lini tengah, bisa bertahan dan bisa menyerang, selain itu umpan-umpannya dinilai akurat, Sahin permainannya mirip dengan Xabi Alonso.

Pada musim 2010/2011 permainan Sahin mulai memuncak. Ia berhasil membawa Borussia Dortmund meraih kasta tertinggi Liga Jerman dengan mengungguli Bayern Leverkusen, bahkan Bayern Munchen. Ia menjadi jenderal tengah permaian tim. Musim ini pun dia telah membukukan 6 gol dan sekurangnya 12 assist.

“Saat tawaran datang dari Madrid, saya mulai berpikir. Real adalah pencapaian tertinggi bagi seorang pesepak bola. Real seperti mitos. Semua orang ingin ke sana, tetapi tak semuanya bisa bermain untuk Real,” ujar sang gelandang kepada Kicker.

"Ini bukan keputusan mudah untuk meninggalkan Borussia. Saya menyukai klub dan pelatih, dan saya merasa nyaman di Dortmund," jelas Sahin di situs resmi El Real.

"Namun Real Madrid merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Bergabung dengan Madrid berarti saya melakukan lompatan besar dalam karir saya," lanjut pria kelahiran 5 September 1988 itu.

Sahin menegaskan bahwa faktor materi bukanlah motivasi utamanya untuk hijrah ke Santiago Bernabeu. "Saya memilih Real Madrid bukan karena uang. Saya memilih Madrid karena ini merupakan klub terbesar di dunia. Tak mungkin untuk mengatakan tidak mengenai hal itu, mengingat sejarah dan juga proyek yang tengah dicanangkan klub."

Sebelumnya, Sahin juga pernah berkonsultasi dengan Mesut Ozil mengenai suasana di Madrid. Sahin juga akhir-akhir ini sering menyaksikan pertandingan Madrid.

Sahin pun mengaku tidak sabar untuk bekerja di bawah perintah pelatih Jose Mourinho. "Jose Mourinho segera membuat saya merasa nyaman. Kami sebelumnya pernah bertemu di Dortmund. Dia merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia dan saya siap bekerja keras untuknya. Bergabung dengan Madrid merupakan tantangan luar biasa bagi saya."

Kedatangan Sahin sontak membuat posisi Ricardo Kaka' (29) semakin terancam. Mantan pemain terbaik dunia 2008 ini semakin kehilangan asa untuk bermain di tim utama Madrid. Sementara dari keluarga Kaka menyatakan bahwa Kaka siap meninggalkan Madrid, keluarga Kaka sudah bersiap-siap untuk hijrah ke London. Hal ini semakin menguatkan bahwa playmaker Brazil ini akan hijrah ke Chelsea untuk bereuni dengan Ancelotti. Lalu bagaimanakah kelanjutannya? Apakah Sahin bisa segemilang Ozil? Lalu apakah Kaka' jadi hijrah ke Chelsea? Simak terus beritanya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon