3 Perasaan Ini Tak Akan Bisa Disembunyikan oleh Manusia - Guntara.com

Thursday, 24 March 2011

3 Perasaan Ini Tak Akan Bisa Disembunyikan oleh Manusia

Assalamualaikum W. W.

Taukah kalian, manusia dianugerahi berbagai perasaan oleh Allah. ada perasaan sedih, senang, marah, cemburu, cinta, lelah, haus, dan masih banyak lagi. Ketika datang perasaan-perasaan itu, hati kita akan merasakan sesuatu yang bebeda. Terkadang kita mengungkapkan perasaan tersebut. Merayakan dan menebar perasaan tersebut dengan orang sekitar. Terkadang pula kita malah menyembuniykan perasaan tersebut. Tentunya agar orang lain tidak tau apa yang sedang kita rasakan.

Entah apa di balik kita menyembunyikan suatu perasaan. Mungkin kita merasa malu, merasa tidak patut untuk diceritakan. Atau pun berbagai motif lainnya.


Namun, apakah kalian tahu? Ada 3 perasaan yang tidak bisa disembunyikan oleh kita (manusia). Apa itu? Yah, perasaan CINTA, LAPAR, dan NGANTUK. Mengapa bisa? Lihat saja statement saya di bawah ini.

1. CINTA

Adalah perasaan menyukai seseorang, orang lain, suatu benda, kelompok orang, pokoknya menyukai sesuatu. Yah perasaan cinta sendiri memang tidak bisa diartikan secara tepat karena perasaan ini sangat khas. Kita sangat menyukai sesuatu itu, kita berdebar-debar jika bersama sesuatu itu, yah kita amat menggilai sesuatu itu. Sulit didefinisikanlah.

Cinta bisa kepada Allah, kepada orangtua, keluarga, teman, dan yang menarik dalah kepada lawan jenis kita. Kita pasti sudah pernah merasakan perasaan cinta.

Namun, taukah kita? Bahwa jika kita sedang cinta akan sesuatu, kita pasti sangat ingin mengungkapkannya. Walaupun kita memendamnya dalam-dalam, menyembunyikannya di dasar samudra. Namun, kita pasti sangat-sangat ingin mengungkapkannya. Apapun yang terjadi.Lalu walaupun kita sembunyikan dalam-dalam, terkadang orang lain pun mengerti kalu kita sedang jatuh cinta. Oh, subhanallah betapa amazing-nya  perasaan itu. Iya kan? Kita pasti tidak tahan untuk menyembunyikannya dan segera ingin mengungkapkannya. Misalnya, perasaan cinta kita kepada orangtua. Terkadang saking cintanya kepada mereka kita sampai menangisi mereka dan ingin segera mengatakan, "Aku cinta, Ibu!" lalu memeluk orangtua kita. Jika kita menyembunyikannya, bisa-bisa kita jadi gila! Itu tidak bisa dipungkiri. Jadi, ungkapkanlah cinta kita kepada orang yang kita cintai!

2. LAPAR
http://2.bp.blogspot.com/_cAatQFNJNzM/TQ2d1ZPp65I/AAAAAAAAALs/sY_RBp_xue8/s1600/menahan%2Blapar.jpg
Adalah perasaan dimana perut kita terasa sangat keroncongan karena kekurangan suplai energi makanan dan kita menginginkan untuk memakan sesuatu. Taukah kita? Kita akan merasa lapar apabila kita kekuarangan suplai makanan dalam tubuh kita. Setidaknya 3 kali rasa lapar kita rasakan dalam setiap harinya. Kita bisa menyembunyikan persaan lapar itu. Namun, berapa jam kah Anda kuat menahannya. Mungkin sehari dua hari kita masih bisa menahan persaan lapar itu. Tetapi, setalah 5 hari, atau 10 hari, atau pun lebih? Apakah kita masih bisa menahannya dan menyembunyikannya??? Tentu saja tidak.

Sekuat-kuatnya kita menahan lapar. Pastinya akan terumpat dari diri kita bahwa, "Aku sangat LAPAR!!!". Satu dua hari mungkin orang di sekitar kita tidak tahu kalau lapar. Tapi, hari-hari berikutnya, orang-orang di sekitar kita cepat lambat pasti akan menyadari kita lapar. Perasaan lapar tersebut mulai terlihat denggan berubahnya tingkah laku kita. Menjadi sangat lemah, lemas, mengeluh, ma;as, dan lainnya. Bila kita terus menahan persaan tersebut, tentunya kita akan jatuh sakit. Sakit kelaparan dan akhirnya bisa menyebabkan kematian. Iya kan? Satu-satunya obat perasaan ini adalah dengan makan. Jadi, makanlah secukupnya secara terartur untuk emnjaga kesehatan kita!

3. NGANTUK
http://3.bp.blogspot.com/_pS0VfZLYFgA/TC5NadzjYUI/AAAAAAAACKk/Vwxcw_rEajM/s320/ngantuk.png
Adalah persaan dimana kita merasa lelah, mata kita ingin ditutup, dan pastinya ingin tidur. Terkadang bila kita lelah kita akan merasa ngantuk. Biasanya saat malam hari. Bahkan terkadang tanpa alasan yang tidak jelas kita merasa ngantuk. Yah, seperti saya ini (pengakuan).  Walaupun kita suatu ketika merasakan insomnia (tidak bisa tidur). Namun, akhirnya kelak kita akan merasakan ngantuk pula, lalu inginkan tidur. Walaupun kita mengobati ngantuk tersebut dengan kopi, obat-obatan, menghilangkan rasa ngantuk dengan suatu cara. Tetapi, tetap saja kita pasti akan ngantuk. Iya kan? Taukah kita? Walaupun kita mampu begadang selama 3 hari 3 malam tanpa tidur, memaksakan tidak tidur (alias begadang). Namun, akhirnya kita tetap merasakan itu kantuk. Subhanallah, Allah menginginkan kita untuk istirahat.

Perasaan tersebut tak akan bisa kita tutup-tutupi dan sembunyikan. Bahkan orang lain pun tahu kalau kita terlihat ngantuk, lalu menyuruh kita untuk istirahat (tidur). Saat-saat ngantuk itu, lalu pada puncaknya tak tertahan lagi, kita akan berujar "Hoamz... aku mengantuk! (sambil menguap)".

Buat apa kita menahan ngantuk itu. Sebaiknya kita mengobatinya dengan tidur agar kondisi kita terjaga. Lagian begadang dapt menyebabkan sakit dan berbagai penyakit (mulai dari kanker hati dan berujung kematian). Kita hanya bisa mengobatinya dnegan istirahat (tidur). Iya kan? Jadi, istirahatlah (tidur) dengan cukup supaya kondisi tubuh kita terjaga!

Nah, teman-teman bagaimana pendapat di atas menarik bukan. Kita tak akan pernah bisa menyembunyikan perasaan itu. Buat apa menyembunyikan, pada akhirnya juga akan ketahuan. Kalau tidak percaya coba saja!

Terimakasih duah menyimak artikel ini [NO REPOS 100 %]. Artikel ini berdasarkan berbagai pengalaman dan pendapat. Tentunya juga pendapat dari seorang Pak Guru saya. Terimakasih juga Pak Guru, Anda memang hebat! Haha. Sekian bila da salah kata mohon maaf. Terimakasih! Ditunggu komentarnya ya :D!

Wassalamualaikum W. W.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!