Indonesia Vs Malaysia: Menang atau Kalah yang Penting Gembira

17:52:00
 http://4.bp.blogspot.com/_xBW8tvgOXL4/TRSMnxxyJsI/AAAAAAAACX8/huBbDBMfXcU/s1600/prediksi%2Bpaul%2Bsi%2Bgurita%2Bindonesia%2Bvs%2Bmalaysia.jpg


Kekalahan ataupun kemenagnan adalah hal yang wajar dalam sebuah pertandingan, terutama pertandingan sepakbola. Malam ini Timnas Indonesia akan kembali melawan Malaysia dalam Final leg kedua Piala AFF 2010 di SUGBK, Jakarta.

Hari Minggu lalu di Bukit Jalil (Kuala Lumpur), Garuda Indonesia berhasil ditekuk 0-3 oleh Harimau Malaya (sebutan Timnas Malaysia). Kala itu Malaysia bermain ngotot, Sebenarnya Indonesia mampu mengimbangi. Namun karena mungkin para punggawa garuda kurang konsentrasi akibat serangan laser dan petasan dari suporter Malaysia. Sehingga Indonesia pun terpaksa harus tersungkur. Wasit pada pertandingan tersebut juga terkesan kurang jeli karena menganulir gol Gonzalez yang sebenarnya dia tidak dalam posisi offside karena sebelumnya bola telah tersentuh pemain Malaysia. Tak pelak hal itu membuat suporter Indonesia geram.
Tidak usah saling menyalahkan dalam hal ini. Ya, kalau tim kita (Indonesia) memang harus kalah ya kalah. Terimalah dengan lapang dada yang penting pemain sudah bermain enjoy, fair, dan maksimal.

Defisit 3 gol harus kita kejar malam ini. Secara logika memang sangat sulit untuk terwujud. Apalagi malam ini Malaysia pasti akan bermain disiplin dan menjaga habis-habisan gawangnya agar tidak terbobol seperti saat bertandang melawan Vietnam lalu.

Untuk menggondol Trofi Piala AFF 2010 paling tidak Indonesia harus mampu menang 4-0, 5-1, atau dengan selisih lebih dari 4 gol atas Malaysia. Apalagi kita tidak punya gol tandang, ini akan semakin mempersulit.

Untuk mewujudkan hal itu Indonesia harus menyerang dengan ngotot pertahanan Malaysia sejak menit pertama. Harus bisa membuat gol pada awal pertandingan karena gol pada awal pertandingan akan membuat semangat tim semakin tinggi.

Sebenarnya bukan analisis seperti ini yang kita bahas kali ini. Namun mengenai kegembiraan dalam suatu pertandingan bola. Rakyat Indonesia seakan-akan sudah tersihir dengan penampilan timnas akhir-akhir ini. Bahkan sudah euforia seakan-akan Indonesia sudah juara, padahal belum. Jalan juara masih panjang. Masih 90 menit yang cepat untuk Indonesia dan 90 menit yang lama untuk Malaysia.

Media Televisi seakan membesar-besarkan timnas.Para pemain timnas pun bak para artis top terkenal. Mungkin hal tersebut yang mengganggu konsentrasi pemain.

Hasil nanti malam tentunya akan mengukir sejarah baru dalam Piala AFF. Kedua tim belum pernah juara.Kemengan atau kekalahan harus kita terima dengan lapang dada. Yang terpenting adalah timnas kita sudah menunjukkan permainan terbaiknya secara adil. Kita patut gembira dengan hal itu. Tak usahlah kita membuat kerusuhan yang justru akan mencoreng nama baik bangsa ini. Tetaplah gembira walaupun hasil memang atau kalah. Kalau kita datang dengan gembira pulang pun juga harus dengan gembira. Jangan pikirkan hasil. Pemain timnas pun mereka tetap gembira apapun hasilnya. Enjoy it!


Walaupun secara analisis timnas kita sangat sangat sulit untuk juara. Namun Miracle Tuhan itu ada, Tuhan Maha Kuasa. Kita (Indonesia) memohon dnegan sangat sangat dan berdoa dengan khusyuk kepada Tuhan YME agar memberikan hasil yang terbaik untuk Timnas kita terutama bisa juara. Amin

Saya pribadi menghimbau kepada seluruh rakyat indonesia agar malam ini berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan. Tuhan Maha Pemurah. Terlebih kita bisa bernadzar untuk Indonesia juara, itu akan sangat afdol.

"Semoga Indonesia memperoleh hasil terbaik!"
Amin

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon