SEMIFINAL: Trio Belanda yang Harus Diwaspadai Uruguay

20:01:00
•    Wesley Sneijder
Posisinya sebagai pemain tengah Belanda, alias gelandang kreatif, tapi produktifitasnya jauh lebih baik dari striker De Oranje. Empat gol sudah dilesakkan Sneijder di Afrika Selatan, yang membuatnya masuk dalam daftar topskor sementara Piala Dunia 2010.

Sneijder juga mulai menemukan performa terbaiknya mendekati akhir turnamen. Penampilannya saat melawan Brasil juga menjadi penentu Belanda bisa menang, selain dua gol darinya tentunya. Mobilitasnya tinggi dan cerdik dalam membuka serangan.

•    Arjen Robben
Pemain kedua yang wajib diwaspadai Uruguay. Biasa beroperasi di sisi kanan, pergerakannya ulet dan sulit diprediksi. Aksi individunya juga termasuk salah satu yang berkualitas.

Tapi yang paling diwaspadai adalah ketika Robben mulai bergerak dari sayap menuju ke arah tengah, karena biasanya hal ini disusul tendangan kaki kiri dengan akurasi yang luar biasa bagus.

•    Dirk Kuyt
Striker Liverpool itu melengkapi barisan gelandang serang Belanda sebagai pelapis Robin Van Persie yang sejauh ini masih mandul.

Kuyt memiliki kecepatan dan keuletan, termasuk dalam membantu pertahanan. Tapi kredit khusus layak diberikan untuknya yang rajin dalam mengancam gawang lawan dengan pergerakannya.


referensi: goal.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon