HEAD TO HEAD PLAYER: Uruguay vs Belanda

20:29:00
Kali ini saya akan menampilkan head to head player atau pemain penting dari kedua tim yang akan berduel antara timnas Uruguay vs Belanda:


Fernando Muslera vs Maarten Stekelenburg

Usia Stekelenburg memang lebih matang dibanding Muslera, tapi secara pengalaman keduanya berada di level yang sama. Kedua pemain selalu dipercaya sejak awal turnamen, bahkan di kualifikasi grup.


Dalam urusan melakukan penyelamatan, Muslera melakukan lebih banyak dibanding Stekelenburg. Muslera juga berpengalaman dalam urusan menghadapi tendangan penalti, di mana dia membuat dua penyelamatan penting kala menghadapi Ghana.


Diego Godin vs Arjen Robben

Di lini pertahanan Uruguay, Godin kemungkinan besar harus menghadapi Arjen Robben. Sepertinya, bek Uruguay itu haus bekerja keras untuk menutup pergerakan winger Belanda ini.

Robben terkenal ulet dan memiliki mobilitas tinggi, terutama di sisi kiri pertahanan lawan. Robben juga memiliki tendangan jarak jauh yang akurat. Godin harus bisa membatasi ruang geraknya jika ingin mematikan Robben dalam memberi kontribusi.


Egidio Arevalo vs Mark Van Bommel

Keduanya menjadi jenderal lapangan tengah masing-masing tim. Peran keduanya juga sama, yaitu sebagai playmaker dan penyeimbang tim, antara lini depan dan belakang.

Sukses tidaknya kedua tim untuk menguasai lini tengah menjadi beban keduanya. Siapa yang bisa menampilan performa terbaik, timnya kemungkinan besar akan menorehakan hasil positif.


Diego Forlan vs Giovanni Van Bronckhorst

Salah satu penyerang terbaik di Afrika Selatan, Forlan, harus berhadapan dengan pemain veteran terbaik Belanda Van Bronckhorst. Di daftar Castrol Index, kedua pemain termasuk dalam daftar terbaik.

Forlan sejauh ini mencetak empat gol. Intensitasnya mengancam gawang lawan juga tinggi, di mana dia sudah melepas 20 tendangan, sembilan di antaranya ke arah gawang. Sementara Van Bronckhorts bisa diandalkan dalam urusan beradu cepat dengan Forlan, yang dikenal dengan keuletan dan kecepatannya. Apalagi, Forlan dan Van Bronckhorts berada di sisi lapangan yang sama.


Oscar Tabarez vs Bert Van Marwijk

Keduanya mengusung gaya masing-masing. Tabarez masih dengan gaya Amerika Latin, yang mengandalkan kecepatan, kolektifitas dan sedikit dibumbui gaya bermain yang atraktif, sementara Van Marwijk mengusung permainan kolektif dengan meninggalkan gaya total voetbal.

Sejauh ini, kedua tim menunjukkan efektifitas dalam strategi mereka. Tabarez yang biasa menggunakan strategi bertahan ketika menghadapi tim unggulan kemungkinan akan memaksimalkan strategi ini dan akan memakai counter attack. Sementara Belanda kemungkinan akan tetap setia dengan penampilan menekan yang mengandalkan kreatifitas Kuyt, Robben dan Sneijder untuk mengoyak pertahanan lawan.


sumber: goal.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon