PREDIKSI SEMIFINAL Piala Dunia 2010 Afrika Selatan - Guntara.com

Tuesday 6 July 2010

PREDIKSI SEMIFINAL Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

Inilah prediksi skor semi-final Piala Dunia 2010 menurut redaksi GOAL.com edisi Indonesia:

Belanda 3-1 Uruguay
Inilah kesempatan terbaik bagi Belanda untuk kembali ke final Piala Dunia setelah 32 tahun terakhir. Kedua tim telah mencapai kemajuan besar dan kini saatnya untuk bersinar. Pergerakan Dirk Kuyt dan Arjen Robben di sayap akan sulit dihentikan, sementara Wesley Sneijder akan mengobrak-abrik wilayah pertahanan Uruguay.

Jerman 2-1 Spanyol (AET)
Usai menggilas Inggris dan Argentina, Jerman kini diunggulkan untuk menuntaskan dendam atas Spanyol pada semi-final Euro 2008. Kali ini, penampilan Panzer semakin meningkat di saat turnamen memasuki tahap menentukan. Fernando Torres masih saja mandul; Spanyol praktis hanya bisa mengandalkan David Villa di lini depan.
* Bima Prameswara Said



Belanda 1-1 Uruguay (3-4 adu penalti)
Kedua tim tampil baik, dan Uruguay bisa meredam keuletan Belanda. Unggul dulu lewat gol Cavani yang mengisi pos Suarez, tapi Belanda bisa membalas di babak kedua lewat Kuyt, Skor bertahan 1-1 hingga akhir masa perpanjangan waktu dan masuk adu penalti. Uruguay kembali beruntung di babak adu penalti.

Jerman 2-0 Spanyol
Tanpa Muller, Jerman masih menunjukkan kehebatannya. Permainan ball possesion Spanyol ditaklukkan dengan serangan balik cepat ala Jerman. Klose mencetak satu gol yang membuatnya bisa menyamai rekor Ronaldo. Satu gol lain dicetak oleh Bastian Schweinsteiger lewat tendangan jarak jauh.
* Mohamad Yanuar


Belanda 1-2 Uruguay
Belanda belum bisa menampilkan permainan yang membuat kita berdecak kagum. Tim Kincir Angin masih terlalu terpaku pada Arjen Robben dan Wesley Sneijder. Sementara Uruguay mempunyai motivasi yang berlipat sebagai satu-satunya wakil dari benua Amerika untuk bisa melenggang ke babak final dan mengangkat trophy Piala Dunia untuk yang ketiga kalinya.

Jerman 3-1 SpanyolGrafik permainan Jerman semakin meningkat di Piala Dunia kali ini. Saat bentrok dengan Spanyol di semi-final nanti, Klose dan Podolski akan menjadi pemain yang paling merepotkan barisan pertahanan tim Matador. Klose dua gol serta Podolski satu gol. Sementara itu La Furia Roja masih mempunyai kendala di lini depan dengan mandulnya Fernando Torres, kemungkinan besar yang akan mencetak gol bagi Spanyol adalah David Villa.
* Anggi Riwanto


Belanda 0-1 Uruguay
Kekompakan dan efisiensi tim Amerika Latin ini akan meredam aksi penuh tenaga para bintang Belanda. Tidak akan banyak gol tercipta, hanya satu dan itu milik Uruguay.

Jerman 0-2 Spanyol
Bosan melihat Spanyol menghadapi lawan yang melulu bertahan, tetapi di laga selanjutnya skenario pertandingan kemungkinan besar berubah. Setelah mencetak delapan gol ke gawang Inggris dan Argentina, sulit membayangkan Jerman akan bertahan dan jika itu menjadi kenyataan, Spanyol akan disuguhi santap malam lezat. Torres akan mengakhiri puasa gol sekaligus memperpanjang mimpi buruk Jerman dua tahun silam dengan mencetak dua gol.
* Gunawan Widyantara


Belanda 2-0 Uruguay
Belanda memiliki motivasi sangat besar dalam pertandingan ini, yaitu melaju ke final dan meraih gelar pertama kali untuk mereka. Uruguay akan kesulitan mencetak gol karena tanpa hadirnya Luis Suarez. Gol tim Oranje bakal dicetak Robin van Persie dan Wesley Sneijder, semua terjadi di babak kedua.

Jerman 1-2 Spanyol

Pertandingan berlangsung sangat ketat. Spanyol juga memiliki motivasi yang sama dengan Belanda, melenggang ke final dan meraih gelar pertama kali. Meski Der Panzer tampil meyakinkan dengan menumbangkan Inggris dan Argentina, kali ini Spanyol merupakan lawan yang berbeda. Tim Matador sangat kuat di sektor tengah dan pertahanan. Kerjasama apik Xavi-Iniesta akan terus berlanjut. Tanpa Mueller, Jerman kurang greget. Torres dan Villa akan menyumbang gol di pertandingan ini, sementara gol balasan Jerman tercipta melalui aksi Podolski.
* Happy Susanto


Belanda 2-0 Uruguay
Nostalgia era Johan Cruyff saat membawa Belanda ke partai puncak akan terulang di laga semi-final ini. Adalah Wesley Sneijder yang menjadi otak kesuksesan tersebut. Pemain Inter Milan itu juga memilki kans menamakan dirinya sebagai topskor Piala Dunia 2010. Praktis ia akan tampil ngotot dan seperti biasa, ia tak sungkan melepas tembakan-tembakan jarak jauh untuk berbuah gol. Satu gol Belanda lainnya lahir dari kaki Dirk Kuyt. Uruguay pincang, karena sang kapten, Diego Lugano ditengarai tak bisa turut andil di laga ini akibat cedera. Inilah momentum yang tepat bagi Belanda.

Jerman 1-1 Spanyol (5-4 adu penalti)
Der Panzer agak kesulitan mengembangkan permainan. Trio maut penopang Miroslav Klose minus satu. Tanpa kehadiran Thomas Muller rasanya kreatifitas daya gedor sedikit mengendur karena di semua pertandingan Lukas Podolski dan Mesut Ozil bersatu padu dengan pemain Bayern Munchen itu. Jerman akan memanfaatkan gol lewat bola mati melalui Klose. Sementara Spanyol meneruskan tren bangkit di babak kedua. David Villa tetap menjadi pahlawan. Gol pemain Barcelona itu merangkum laga hingga akhir perpanjangan waktu dan dituntaskan dengan adu tos-tosan. Pada akhirnya Jerman tetap tak terhentikan.
* Anugerah Pamuji


Belanda 2-1 Uruguay
Seperti diakui pelatih Uruguay Oscar Tabarez, Belanda adalah tim yang superior. Kolektifitas permainan mereka sangat baik. Hasilnya sudah diperlihatkan sepanjang perhelatan Piala Dunia kali ini. Lima kemenangan sudah diraihnya, termasuk menyingkirkan salah satu kandidat juara Brasil di perempat-final. Tapi Uruguay juga mempunyai semangat juang yang tinggi untuk mengalahkan Belanda. Rasanya, pertarungan memerebutkan tiket ke final dinihari nanti bakal berlangsung ketat. Namun di penghujung laga, Belanda bakal bisa tersenyum bangga.

Jerman 1-1 Spanyol (penalti???)
Pertemuan Jerman dengan Spanyol patut disebut sebagai laga final bayangan. Keduanya sejak awal turnamen sudah saling diunggulkan menjadi juara. Penampilan Spanyol saat ini semakin solid. Sebaliknya, Jerman tak perlu lagi diragukan penampilannya. Namun untuk menghadapi La Furia Roja kali ini, Der Panzer bakal mengalami sedikit hambatan menyusul hukuman akumulasi kartu yang harus dijalani Thomas Muller. Namun demikian, pertarungan dua raksasa Eropa ini akan sangat menarik untuk disaksikan. Kedua tim kemungkinan bakal memutuskan siapa yang lebih berhak merebut tiket ke final melalui drama adu penalti. 
* MT Rizky


Belanda 2-0 UruguayBelanda mendapat sukses besar di bawah asuhan Bert van Marwijk. Pelatih tim Oranje ini sukses menghilangkan sikap arogan yang selama ini menjadi ciri khas Belanda, sehingga menjadi tim yang kompak. Sedangkan Uruguay akan mengalami kesulitan dengan absennya Luis Suarez. Hal ini membuat Diego Forlan harus bekerja sendirian.

Jerman 1-0 Spanyol
Duel kedua tim ini akan memperlihatkan pertarungan di lini tengah. Pemenang duel di sektor ini akan menentukan hasil akhir pertandingan. Jerman kini mengandalkan Sami Khedira dan Bastian Schweinsteiger setelah Thomas Muller absen akibat sanksi akumulasi kartu. Sebaliknya, Spanyol mempunyai nilai lebih, karena memiliki gelandang berpengalaman Xavi dan Andres Iniesta. Permasalahan Spanyol terletak di sektor depan yang tidak tajam. Jika hanya mengandalkan David Villa, maka akan mudah dipatahkan lini belakang Jerman yang mempunyai ketenangan tinggi.
* Donny Afroni Iskandar


Belanda 1-0 Uruguay
'Kepahlawanan' Luis Suarez membuat Uruguay harus bertumpu pada Diego Forlan saja di lini depan. Beruntung Gregory van der Wiel dan Nigel de Jong juga harus absen, sehingga ada sedikit perbedaan dalam gaya serangan dan pertahanan Belanda, siapapun yang menggantikan dua hasil binaan Ajax Amsterdam itu. Bagaimanapun juga, Arjen Robben dan Wesley Sneijder akan menjadi perbedaan bagi the Flying Dutchmen, terlebih mengingat bek kiri Uruguay Jorge Fucile juga dilarang tampil. Uruguay sepertinya masih akan kesulitan mengakhiri rekor 13 pertandingan tanpa kemenangan lawan tim Eropa di Piala Dunia.

Jerman 1-2 Spanyol
Pengalaman Xabi Alonso, Xavi, dan Andres Iniesta mungkin akan menjadi kunci keunggulan La Roja atas Die Mannschaft. Jika Spanyol mampu lebih disiplin dalam menghalau umpan-umpan silang, David Villa, dan bukan tidak mungkin Fernando Torres seperti pada final Euro 2008, akan memberikan final Piala Dunia pertama mereka.
* Theo Mathias


Belanda 2-1 Uruguay
Disiplin dan kesabaran akan menjadi kunci sukses Belanda. Robben dan Sneijder tetap menjadi tumpuan tanpa mengabaikan peran Van Persie. Uruguay sedikit terganggu dengan absennya Luis Suarez karena larangan bermain. Diego Forlan harus bekerja sendirian di depan.

Jerman 1-2 Spanyol

Spanyol berstatus underdog. Namun, mereka bisa membuat kejutan. Torres masih diandalkan untuk merusak konsentrasi lawan. David Villa akan menjadi penyelesai akhir dari umpan Xavi dan Iniesta. Jerman kehilangan Thomas Mueller yang memengaruhi kinerja lini depan tim.
* Ivena Kasatyo

Sejarah memprediksi:

http://u.goal.com/103000/103086.jpg




Sumber: Goal Indonesia







Nah, sekarang bagaimana dengan pendapat Anda? Isikan pendapat Anda pada kotak komentar di bawah ini! Okey! Silakan berkreasi komentar! 

 

1 comment:

  1. ahahaha pokoknya yang menang tuh INDONESIA
    ahahaha :13

    ReplyDelete

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara.com" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!