MUAK DENGAN JUSTIN BIEBER? GUNAKANLAH “SHAVED BIEBER”

21:13:00

Meski namanya menggaung di dunia maya, ternyata tidak semua pengguna intenet menyukai Justin Bieber. Seorang web desainer mendedikasikan sebuah aplikasi bagi mereka yang muak dengan Justin Bieber.


Aplikasi tersebut bernama 'Shaved Bieber'. Dengan ini, para pengguna internet yang tidak mau hasil pencariannya 'dikotori' dengan nama Justin Bieber, dapat dibantu menghilangkan nama tersebut. Sekaligus mendukung Greg Leuch, seorang web desain yang menciptakan aplikasi tersebut, dalam mendeklarasikan 'unwanted Bieber mentions'.

Dilansir melalui Telegraph, Selasa (25/5/2010), aplikasi tersebut dapat ditambahkan ke dalam browser pengguna dengan cara menyimpannya di bookmark. Setelah tersimpan, silakan saja cari di internet kata 'Bieber', dipastikan anda tidak menemukanya. Pasalnya, aplikasi tersebut akan secara otomatis menutupi nama 'Bieber' dengan tinta hitam. Demikian pula halnya dengan nama file dan foto Justin Bieber yang ada di internet.

Aplikasi 'Shaved Bieber', yang dibuat salah satu member Free Art and Technology, sebuah perkumpulan creative online, juga dapat didownload ke dalam add-on Firefox pengguna.
Di sini

Bieber sendiri telah mengenyam ketenaran sejak dua tahun lalu, setelah sang ibu berhasil memposting video Bieber di YouTube saat sedang mengikuti sebuah audisi. Tidak lama setelah video tersebut diposting, banyak pengunjung yang mengaku senang melihat aksi Bieber. Akhirnya, remaja yang saat ini baru berusia 16 tahun tersebut berhasil digandeng oleh label rekaman di AS bernama Island Record.

Album Bieber yang bertajuk My World 2.0 berhasil menduduki posisi teratas daftar tangga lagu di AS, dan posisi ke-3 di tangga lagu Inggris.

Berawal dari internet, tidak heran jika Bieber terus menerus memaksimalkan teknologi dunia maya untuk menaikkan pamornya. Bahkan Twitter pun dijadikan media untuk berkomunikasi dengan penggemarnya sehingga setiap hari nama 'Bieber' atau 'Justin Bieber' selalu menduduki 10 besar trending topics di Twitter.

-->

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon