Biografi Mesut Ozil

16:45:00
Mesut Özil, lahir 15 Oktober 1988 di Gelsenkirchen adalah seorang pemain sepak bola Jerman keturunan Turki yang bermain untuk Werder Bremen dan tim nasional sepak bola Jerman.


Perjalanan karir


Özil memulai karir masa mudanya bermain untuk klub yang berbeda di Gelsenkirchen dan lima tahun untuk Rot-Weiss Essen. Pada tahun 2005, ia pindah ke departemen pemuda FC Schalke 04. Dia adalah gelandang dan memakai 11 sebagai nomor pasukannya, setelah memulai sebagai playmaker dan gelandang menyerang pusat di tempat Lincoln tersuspensi dalam pertandingan melawan Ligapokal Bayer Leverkusen dan Bayern Munich untuk Schalke.



Pada tanggal 31 Januari 2008, ia pindah ke Werder Bremen untuk biaya dilaporkan sebesar € 4,3 juta, menandatangani kontrak dengan klub Jerman sampai 30 Juni 2011 [4.] Sebelum menandatangani untuk Werder Bremen Özil telah dirayu oleh Manchester United untuk menandatangani dia sebagai remaja


Karir Internasional


Pada bulan September 2006, Özil telah dipanggil untuk tim U-17 Jerman. Özil telah menjadi anggota U-21 tim Jerman sejak 2007. Pada tanggal 29 Juni 2009, Özil adalah katalis dalam kemenangan 4-0 atas Inggris pada U-21 final Kejuaraan Eropa.


Dia melakukan debut untuk tim nasional sepak bola Jerman pada saat pertandingan persahabatan melawan Norwegia pada 11 Februari 2009. Dia mencetak gol pertamanya untuk tim senior dalam penampilan ketiga, yang lain ramah, melawan Afrika Selatan pada tanggal 5 September di Leverkusen.


Pada Piala Dunia 2010


Dia terpilih untuk tim nasional Jerman untuk Piala Dunia 2010 FIFA, mulai tahun pertama tim empat pertandingan. Dia mencetak kiri kaki setengah voli dari tepi kotak 18 yard melawan Ghana di pertandingan terakhir grup, memastikan Jerman maju ke putaran kedua sebagai pemenang grup. Pada tanggal 27 Juni 2010, ia memenangkan Jerman atas Inggris pada pertandingan 16 besar dengan skor 4-1 (Ozil menyumbang 1 Assist). pada babak 8 besar (3 Juli 2010) Jerman akan kembali menghadapi tim tangguh lainnya yaitu Argentina.

Kunci sukses dan kebiasaan unik Mesut Ozil dapat dilihat di sini
 
referensi: http://en.wikipedia.org

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon