Tanda Tanya Sambut Kedatangan Hodgson ke Liverpool

21:01:00
image
Roy Hodgson. (Getty Images)
Liverpool segera meresmikan Roy Hodgson sebagai pelatih barunya. Menanggapi keputusan tersebut, tanda tanya mengemuka di antara fan Liverpool.
Media-media Inggris memberitakan Roy Hodgson bakal diangkat secara resmi sebagai gaffer Liverpool pada Rabu (30/6) waktu setempat. Tak lama setelah kabar tersebut mengemuka, timbul berbagai pertanyaan dalam benak fan Liverpool menyangkut keputusan tersebut.


Les Lawson, sekretaris suporter resmi Liverpool, dalam komentarnya kepada Liverpool Echo, menyayangkan keputusan direksi mengangkat Hodgson alih-alih Kenny Dalglish.

"Banyak suporter yang ingin melihat Kenny kembali diberikan kesempatan. Ia adalah sosok yang punya darah Liverpool dan pernah sukses sebagai manajer kami. Saya yakin fan akan mendukungnya," papar Lawson.

Pria berusia 47 tahun itu memperingatkan Hodgson agar mempersiapkan diri dalam menghadapi harapan fan Liverpool yang tentunya lebih tinggi daripada publik Craven Coottage. Ia merasa apa yang dicapai Hodgson bersama Fulham tidak akan cukup di mata fan Liverpool jika terulang di Anfield.

"Ia manajer kami. Ia mungkin bukan pilihan fan, tapi akhirnya ia yang terpilih," kata Lawson. "Ia harus diberikan kesempatan untuk melakukan tugas dengan kemampuan terbaiknya. Apa yang ia capai bersama Fulham tidak bisa diterima jika ia ulangi di sini. Ada harapan yang lebih besar (dari fan)," pungkasnya.

Sementara James McKenna, juru bicara kelompok suporter Spirit of Shankly, mempertanyakan siapa tokoh yang mendalangi pengangkatan Hodgson serta latar belakang di balik pengangkatan tersebut. McKenna lebih menginginkan Liverpool untuk menyelesaikan urusan mencari pemilik klub baru ketimbang buru-buru mencari seorang manajer.

"Siapa yang membuat keputusan ini? Apakah George Gillet atau Christian Purslow?" tanya McKenna. "Christian Purslow bertugas untuk mencari pemilik klub baru. Apakah ia memenuhi syarat untuk membuat keputusan tentang siapa yang akan menjadi manajer?" sambungnya.

Masalah utama Liverpool bersama Rafa Benitez, menurut McKenna, adalah tidak adanya dukungan dari para petinggi buat pelatih asal Spanyol itu. Karena itu, selama situasi klub masih limbung, lantaran belum adanya pemilik baru, McKenna khawatir Hodgson tidak bisa bekerja dengan baik.

"Dukungan apa yang akan ia (Hodgson) dapatkan dari dewan direksi? Masa lalu menunjukkan adanya ketegangan besar antara manajer dan para petinggi," tandas McKenna.

"Ada kekhawatiran nyata bahwa hal itu (pengangkatan Hodgson) dilakukan lebih untuk menenangkan 'kapal', daripada mendorong klub untuk maju kembali," pungkasnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon