Software Pengaman Data yang Mantap

15:55:00
PERNAHKAH membayangkan jika suatu saat data pribadi/data penting Anda dibuka lalu diedit/diubah, dicuri kemudian disebarluaskan tanpa sepengetahuan Anda untuk kepentingan orang tersebut(ekonomis, pribadi, atau lainnya), yang bisa merugikan atau dipermalukan. Oleh karena itu gunakanlah software pengaman data, salah satunya Folder Lock. Disini saya mencoba memakai versi 6.3.0, namun jika Anda menggunakan versi sebelumnya juga bisa dipakai.
    Untuk memeroleh software ini Anda bisa mengunjungi situs
www.newsoftwares.net/folderlock/, program ini bersifat trial/demo. Namun jika Anda ingin mendapatkan serial numbernya dapat diunduh di http://www.mediafile.com/download.php?j15izfmmyyh atau http://hot-file.com/dl/16427543/d7b6af9/Folder_Lock6.3.0.zip.html atau jika masih kesulitan Anda bisa melakukan pencarian di www.google.com. Yeah, yang terpenting adalah bagaimana cara memasukan serial number stelah proses penginstalan, agar program dapat dijalankan sampai kapanpun, hahaha.
    Oke coy ikuti cara berikut, yaitu ekstraklah Folder Lock 6.3.0.zip yang isinya folder lock.exe dan key.txt untuk memulai penginstalan, biarkan proses berjalan sampai selesai.
    Lanjut donk Bozz! Jalankan program seperti biasa, jika muncul jendela Trial Version tunggu sampai tombol Later muncul(berubah dari angka menjadi huruf). Lalu klik tombol Later, lalu masuk ke jendela Welcome, klik Close, setelah itu akan dibawa ke tab New untuk mengisikan password. Tulislah password (sesuai keinginan Anda) pada kolom Set a New password dan klik OK, kemudian isikan lagi pada kolom Enter Again to Confirm Ilalu klik OK.
    Ingatlah selalu password ini agar Anda dapat masuk kembali ke program. Kemudian barulah melakukan pendaftaran serial numbernya, tekan tab Register, isilah kolom serial dan registration dengan data yang ada pada key.txt, lalu tekan Submit. Bila berhasil akan muncul jendela Registered. Untuk mengetahui dapat dilihat pada tombol “!”(about). Lalu keluarlah dari program dengan menekan tombol “X”(exit).
    Jalankan program tersebut, akan muncul jendela Welcome dengan menu Create New Locker? dan Open Existing Locker?, pilihlah Create New Locker, lalu muncul table New, isikan kolom dengan password yang Anda buat diawal tadi, kemudian Anda dibawa ke tab Encript, pilihlah Add Files & Folder pada jendela sebelah kiri, setelah itu pilih folder yang akan dikunci, lalu tekan Add untuk menambahkan folder tersebut, klik tombol Encrypt Now, tunggulah sampai proses selesai. Lalu klik menu Close to Protect jika semua data yang ingin diamankan sudah diamankan.
    Oke Coy! Jozz kan tips dan triks nya? Selamat Mencoba dan Menikmati! Hahaha! Kritik, saran, dan komentar selalu saya tunggu di sini!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon