Menempatkan Terjemahan Google pada Blog

15:44:00
            APAKAH Anda sering berselancar di dunia maya, dari satu blog ke blog lain? Jika iya, pernahkah merasa tidak nyaman karena bahasa di blog tersebut sulit/tidak dimengerti? Jika yang digunakan bahasa Inggris mungkin masih lumayan untuk bisa dipaham sedikit demi sedikit.

            Namun bagaimana kalau yang digunakan bahasa Spanyol misalnya? Tentu ini sangat menyulitkan bagi orang yang sangat butuh informasi dari blog-blog itu.

            Sebenarnya bukan hanya pengunjung, tapi
blogger(penulis blog) pun kerepotan dalam hal ini apalagi jika blog yang dituliskan merupakan alat penunjang bisnis. Lalu bagaimana untuk mengatasi ketidaknyamanan ini?

            Don’t worry, be happy! Oke Coy! Google menyediakan fasilitas terjemahan bahasa. Caranya, dengan mengklik ikon terjemahan (Pilihan bahasa) pada sebuah blog, lalu pilih bahasa yang diinginkan. Tentunya terjemahan ini tidak muncul begitu saja, tetapi harus ditambahkan oleh bloggeritu sendiri. Hahaha. Namun jangan khawatir, berikut ini memasang terjemahan (Pilihan bahasa) pada blog.

            Petama, buka: http://translate.google.com/translate_tools. akan muncul form. Pilih bahasa yang telah digunakan pada blog. Lalu pilih kedalah bahasa mana blog akan diterjemahkan (bahasa terjemahan), apakah seluruh bahasa tau hanya bahasa tertentu. Kemudian, ada boks berisi kode javascript. Copy semua kode yang ada pada boks tersebut.

            Pada blog(Blogger.com/Blogspot.com), pilih Tata Letak/Layout. Pada tambah dan Susun Elemen Laman, klik Tambah Gadget. Pilih HTML/Javascript. Kemudian paste kode yang telah di-copy sebelumnya di tempat yang disediakan. Simpan! Jangan lupa cek kedalam blog. Untuk blog yang bukan dari blogspot.com dapat meletakan kode tersebut pada widget yang telah tersedia.

Oke Coy! Jozz kan tips dan triks nya? Selamat Mencoba dan Menikmati! Hahaha! Kritik, saran, dan komentar selalu saya tunggu di sini

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon