Beckham Yakin Starting XI

16:46:00


Font size: Decrease font Enlarge font
image
David Beckham. (getty images)
Dua minggu lagi David Beckham akan mengenakan baju AC Milan. Bisakah gelandang asal Inggris itu mendapatkan tempat di skuad utama tim asuhan Leonardo?
Seperti musim lalu, Beckham akan bergabung ke Milan dengan status pinjaman dari LA Galaxy. Tahun lalu Becks sukses merebut tempat di starting XI I Rossoneri dengan penampilan yang cukup memuaskan. Eks pemain Manchester United dan Real Madrid itu menjadi salah satu dari tiga gelandang dalam formasi 4-3-1-2 atau 4-3-2-1.
Bagaimana dengan musim ini? Sekarang Milan sudah berubah. Mereka tidak lagi memakai formasi 4-3-1-2 atau 4-3-2-1, melainkan sudah 4-2-1-3. Sulit membayangkan Beckham bisa masuk ke dalam skema tersebut.
Kalau ingin menjadi salah satu dari dua gelandang di depan pertahanan Milan, dia tidak memiliki karakter sebagai metronom tim seperti Andrea Pirlo atau tenaga seperti Massimo Ambrosini. Beckham juga bukan trequartista, jadi ia tidak mungkin menggeser Clarence Seedorf.
Lebih tidak mungkin lagi jika Beckham mengincar salah satu dari tiga pemain di lini depan. Alexandre Pato, Marco Borriello, dan Ronaldinho sudah padu. Apalagi posisi asli Beckham bukan penyerang. Apakah Beckham kelak hanya akan menjadi pemain cadangan?
Beckham mengaku tidak khawatir dengan proses adaptasi dirinya ke dalam formasi Milan. Ia yakin bisa mendapatkan tempat di tim inti. Maklum, Becks harus bermain secara reguler di Milan kalau ingin meyakinkan pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, bahwa dirinya pantas berangkat ke Piala Dunia 2010.
"Saya tahu dengan formasi apa Milan bermain sekarang. Bagi saya tidak akan ada masalah. Semuanya akan baik-baik saja. Saya tidak sabar lagi menghitung hari. Kondisi saya sekarang sudah bagus. Cedera sudah sembuh dan saya tidak memiliki masalah fisik," ucap gelandang berusia 34 tahun itu

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon