Milan Selamat, Juve Tersingkir

15:34:00


Font size: Decrease font Enlarge font
image
Bayern Muenchen, tampil perkasa di kandang Juventus. (getty images)
Jalur berbeda mulai ditempuh dua raksasa Italia, AC Milan dan Juventus. Jika Milan masih terus bertahan di Liga Champion, nasib tragis justru harus diterima Juventus dimana harus berlaga di Liga Europa.

Hasil berbeda yang diraih kedua tim pada matchday 6, Selasa (8/12), menentukan kiprah mereka di kompetisi Eropa. Jika di Stadion Letzigrund, Milan mampu menahan imbang tuan rumah Zurich 1-1 sementara Juventus dipermalukan 1-4 dari tamunya, Bayern Muenchen.
Gol Zurich diciptakan Milan Gajic pada menit ke 29 namun mampu disamakan oleh tendangan penalti Ronaldinho pada menit ke-64. Sementara di Olimpico stadium, Juventus hanya mampu mencuri gol tunggal dari sontekan dari Trezeguet di menit 19. Muenchen bangkit dan memborong empat gol sekaligus melalui penalti Jorg Butt (30') kemudian ditambah gol Ivica Olic (52'), Mario Gomez (83'), dan Anatoliy Tymoschuk pada masa injury time.
Tambahan satu poin telah cukup untuk menyelamatkan Milan untuk melaju ke fase knock-out. Pasalnya pada pertandngan lain di Grup C, Real Madrid berhasil menang 3-1 atas Marseille. Milan berada di posisi kedua dengan 9 poin sementara Madrid memuncaki klasemen dengan 13 poin.
Kekalahan Juventus membuat posisi Nyonya Tua tergusur ke urutan ketiga sekaligus memastikan jalan ke babak selanjutnya telah terutup. Bordeaux dan Muenchen menjadi wakil terbaik Grup A dengan nilai 16 dan 10. Total poin 8 Juventus sehingga hanya mampu membawa mereka melanjutkan kompetisi antar klub di level Liga Europa.
Tri gol Owen
Keraguan akan ketajaman Michael Owen tampaknya harus disingkirkan jauh-jauh. Saat Manchester United bertandang ke Volkswagen Arena untuk melawan Wolfsburg. Owen menjadi bintang MU dengan memborong tiga gol kemenangan United, 3-1
Hat-trick Owen tercipta pada menit 44, 83 dan 90. Satu-satunya gol penghibur tuan rumah disarangkan penyerang yang juga diincar Sir Alex Ferguson, Edin Dzeko pada menit 56.
Tri gol eks pilar Liverpool dan Real Madrid itu setidaknya kembali membuka mata pelatih Inggris Fabio Capello untuk meliriknya masuk skuad Piala Dunia tahun depan. Sukses Owen juga menggambarkan kehebatan United. Setan Merah finis dipuncak Grup B dengan 13 poin sedangkan Wolfsburg berada diurutan ketiga dengan 7 poin. United dan CSKA Moskow mewakili Grup B untuk berlaga di fase selanjutnya.
***
Hasil Pertandingan
Grup A
Juventus    1 - 4    Bayern Munich
Maccabi Haifa    0 - 1    Bordeaux
Grup B
Besiktas    1 - 2    CSKA Moscow
Wolfsburg    1 - 3    Manchester U.
Grup C
Marseille    1 - 3    Real Madrid
Zurich    1 - 1    AC Milan
Grup D
Atletico Madrid    0 - 3    FC Porto
Chelsea    2 - 2    APOEL Nicosia

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon