Fiorentina Punya Dana Rp 150 Miliar

15:35:00
Setelah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champion sebagai juara Grup E, Fiorentina hampir dipastikan akan bergerak aktif di bursa transfer Januari.

Tujuannya jelas, yaitu membuat materi Fiorentina semakin bagus sehingga bisa bersaing dengan calon lawan di babak 16 besar, yang tentunya juga memiliki kualitas kelas atas. Boleh jadi aksi La Viola di mercato musim dingin nanti lebih heboh ketimbang musim panas lalu.
Fiorentina memiliki modal untuk bergerak aktif di calciomercato tahap kedua.

Dari kesuksesan di Liga Champion, mereka mempunyai dana hampir 150 miliar rupiah untuk dipakai berbelanja pemain. Prestasi di fase grup yang membuat Alberto Gilardino bisa mengumpulkan banyak uang.

Tiga puluh dua tim peserta fase grup Liga Champion mendapatkan hadiah partisipasi sebesar 3 juta euro. Kemudian mereka mendapatkan tambahan 2,4 juta euro untuk bertanding di enam matchday.
Setiap kemenangan di fase grup dihargai bonus 600 ribu euro, sedangkan hasil imbang 300 ribu euro. Jika sebuah klub berhasil lolos ke babak 16 besar, mereka mendapatkan hadiah 2,2 juta euro.
Sampai saat ini, Fiorentina berhasil mengumpulkan 3 + 2,4 + 3 (hasil lima kemenangan di fase grup) + 2,2 atau setara dengan 10,6 juta euro (hampir 150 miliar rupiah). Direktur Olah Raga I Gigliati, Pantaleo Corvino, mengonfirmasi klubnya akan mencoba mendatangkan pemain-pemain baru di bursa transfer Januari karena kondisi keuangan mereka sekarang cukup baik. "Kami akan mencoba memperkuat tim ini karena menghadapi tantangan yang semakin berat di depan," katanya di FC Italia.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon