4 Film dengan Skenario Terbaik versi Oscar 2020 selain Parasite - Guntara.com

Saturday, 2 May 2020

4 Film dengan Skenario Terbaik versi Oscar 2020 selain Parasite

Penggemar film di dunia tentu tidak asing lagi dengan film Parasite (2019) asal Korea Selatan yang fenomenal. Film tersebut telah memenangkan berbagai penghargaan dan menjadi film terbaik pada ajang Piala Oscar tahun 2020. Film yang skenarionya disusun oleh Bong Joon-ho dan Han Jin-won ini juga meraih predikat film dengan skenario terbaik di ajang tersebut. Skenario yang dimaksud di sini adalah urutan cerita yang disusun agar suatu peristiwa dalam film terjadi sesuai dengan yang diinginkan pembuatnya.
4 Film dengan Skenario Terbaik versi Oscar 2020 selain Parasite www.guntara.com
4 Film dengan Skenario Terbaik versi Oscar 2020 (gambar: tirto.id)
Selain Parasite, di bawah ini terdapat 4 film lainnya dengan skenario terbaik versi Oscar 2020 yang asyik untuk ditonton. Mari kita simak ulasannya!

1. Knives Out (2019) 

Film Knives Out disutradai dan ditulis oleh Riam Johnson. Film asal Amerika Serikat tahun 2019 ini memiliki genre misteri komedi. Banyak aktor dan aktris Hollywood yang terlibat membintangi film ini antara lain Daniel Craig, Chris Evans, Ana de Armas, Jamie Lee Curtis, Michael Shannon, Don Johnson, Toni Collette, Lakeith Stanfield, Katherine Langford, Jaeden Martell dan Christopher Plummer. 

Film ini berkisah tentang kematian misterius seorang penulis novel misteri yang kaya raya. Seorang detektif yang mencoba menyelidiki insiden tersebut malah mencurigai keluarga penulis tersebut sebagai tersangka. Bagaimana kisah selengkapnya tentu sangat seru untuk ditonton.

2. Marriage Story (2019)

Marriage Story ditulis sekaligus disutradai oleh Noah Baumbach. Genre yang diangkat pada film ini adalah drama komedi. Secara garis besar cerita film ini tentang pasangan suami-istri yang menjalani proses perceraian dengan berbagai lika-liku yang tentunya sangat menarik untuk ditonton. Bintang film ini adalah Scarlett Johansson, Adam Driver, Laura Dern, Alan Alda, dan Ray Liotta.

3. 1917 (2019)

Film yang ditulis naskahnya oleh Sam Mendes dan Krysty Wilson-Cairns ini dibintangi oleh Film ini dibintangi oleh George MacKay, Dean-Charles Chapman, Mark Strong, Andrew Scott, Richard Madden, Colin Firth, Benedict Cumberbatch dan Claire Duburcq. Film ini bergenre drama perang dengan latar belakang perang dunia pertama tahun 1917.

Cerita dalam film ini adalah dua prajurit muda inggris yang ditugaskan untuk menyelesaikan misi yang nyaris mustahil. Mereka berlomba melawan waktu melewati wilayah musuh dan menyampaikan pesan untuk menghentikan serangan musuh yang bisa menewaskan ratusan jiwa tentara Inggris.

4. Once Upon a Time in Hollywood (2019) 

Film ini disutradai dan ditulis oleh Quentin Tarantino. Film ini mengangkat genre drama komedi dengan latar belakang kota Los Angeles pada tahun 1969. Bintang pada film ini antara lain Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Margot Robbie, Emile Hirsch, Margaret Qualley, Timothy Olyphant, Austin Butler, Dakota Fanning, Bruce Dern dan Al Pacino. Film ini mengisahkan seorang bintang televisi yang pernah berjaya di masanya.

No comments:

Post a comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara.com" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!