D3 PJSIG UGM Raih Akreditasi A dari BAN PT Kemendiknas - Guntara.com

Sunday 5 July 2015

D3 PJSIG UGM Raih Akreditasi A dari BAN PT Kemendiknas

Program Diploma Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi (D3 PJSIG) Universitas Gadjah Mada (UGM) akhirnya meraih akreditasi A. Akreditasi tersebut dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). Akreditasi tersebut adalah akreditasi resmi untuk perguruan tinggi yang diakui pemerintah Indonesia.
D3 PJSIG UGM Raih Akreditasi A www.guntara.com
D3 PJSIG UGM Raih Akreditasi A
D3 PJSIG merupakan bagian dari Sekolah Vokasi (setingkat fakultas), Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Sekolah Vokasi (SV) UGM terdiri dari 27 program studi (prodi) yang mana 23 prodi berjenjang D3 dan 4 prodi berjenjang D4. Saat ini baru ada 4 prodi yang berhasil menyandang akreditasi A yaitu D3 Akuntasi, D3 Kearsipan, D3 Pengelolaan Hutan, dan D3 PJSIG serta masih ada sekitar 9 prodi yang masih diproses akreditasinya.

Akreditasi A merupakan kebanggaan tersendiri dan patut disyukuri karena dengan akreditasi tersebut menandakan bahwa D3 PJSIG bukan prodi yang asal-asalan serta patut diperhitungkan baik secara kualitas maupun kuantitas. Terlebih dalam 3 periode wisuda tahun akademik 2014/2015 ini D3 PJSIG secara berturut-turut sukses mewakilkan wisudawan terbaik se-Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada. Mahasiswa D3 PJSIG pun banyak yang lulus dengan tepat waktu (kurang dari 3 tahun) dengan nilai yang membanggakan (Cum Laude) serta mampu bersaing nyata di dunia kerja.

Proses mendapat akreditasi A tersebut tidaklah mudah. D3 PJSIG membutuhkan persiapan berbulan-bulan selama ini dengan kerja sama semua pihak mulai dari pengelola, dosen, karyawan, dan mahasiswa bersangkutan. Penilaian akreditasi tersebut meliput semua aspek seperti aspek fisik, aspek pengelolaan/manajemen, aspek pembelajaran, aspek dosen/karyawan, aspek mahasiswa, dan aspek-aspek penting lainnya. Kerja keras itu akhirnya membuahkan hasil memuaskan, segenap elemen warga D3 PJSIG sangat bersyukur dan bahagia dengan akreditasi A tersebut.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara.com" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!