Gratis Masuk Museum dan Cagar Budaya Milik Kemendikbud Selama Bulan Agustus 2017 - Guntara.com

Friday, 4 August 2017

Gratis Masuk Museum dan Cagar Budaya Milik Kemendikbud Selama Bulan Agustus 2017

Bulan Agustus ini telah ditetapkan sebagai Bulan Kemerdekaan untuk menyambut perayaan HUT ke-72 Republik Indonesia. Berbagai acara formal maupun nonformal telah disiapkan sedemikian rupa untuk memeriahkan Bulan Kemerdekaan ini. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggratiskan tiket masuk museum dan cagar budaya selama Bulan Agustus 2017 ini sebagai salah satu cara merayakan Bulan Kemerdekaan.
Gratis Masuk Museum dan Cagar Budaya Milik Kemendikbud www.guntara.com
Gratis Masuk Museum dan Cagar Budaya Milik Kemendikbud
“Semua museum dan cagar budaya yang berada di bawah Kemendikbud akan digratiskan untuk dikunjungi wisatawan di seluruh Indonesia,” kata Mendikbud, Muhadjir Effendy. Ada sekitar 300 cagar budaya dan museum di bawah pengelolaan Kemendikbud yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun museum dan cagar budaya yang menjadi objek wisata serta dikenakan tiket masuk hanya terdapat beberapa persen.

Ada tujuh museum yang berada di bawah pengelolaan Kemendikbud, kebanyakan di Jakarta, yang bisa dikunjungi si kecil, yaitu Museum Nasional Indonesia Jakarta, Museum Basoeki Abdullah Jakarta, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Museum Kebangkitan Nasional Jakarta, Museum Sumpah Pemuda Jakarta, Museum Perumusan Naskah Proklamasi Jakarta, dan Museum Kepresidenan Republik Indonesia (Balai Kirti) di Bogor. Selain itu, di Balai Pelestarian Manusia Purba Sangiran, Jawa Tengah, ada Museum Manusia Purba Klaster Bukuran, Ngebung, dan Museum Lapangan Manyarejo. (www.kemdikbud.go.id)

Ayo khalayak umum ramaikan museum dan cagar budaya selama Bulan Kemerdekaan ini. Jangan sekali-kali melupakan sejarah karena sejarah telah menuntun kita menuju masa depan yang lebih cerah.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!