Inilah 3 Persiapan Jiwa dan Hati Menjelang Ramadan - Guntara.com

Sunday, 21 May 2017

Inilah 3 Persiapan Jiwa dan Hati Menjelang Ramadan

Bulan Ramadan sudah di depan mata dan tinggal menghitung mundur. Siapa yang tidak merindukan bulan suci penuh berkah dan rahmat tersebut. Namun apakah jiwa dan hati kita sudah siap untuk menyambut sang tamu agung. Berikut 3 persiapan jiwa dan hati yang bisa kita lakukan untuk memantapkan kita menyambut Bulan Ramadan.
Inilah 3 Persiapan Jiwa dan Hati Menjelang Ramadan www.guntara.com
Inilah 3 Persiapan Jiwa dan Hati Menjelang Ramadan

1. Luruskan Niat

Ingat hadits Rasulullah yang bunyinya, "Sesungguhnya amal bergantung pada niat." Oleh karena itu, marilah kita meluruskan niat sebelum masuk Bulan Ramadan ini. Lalukan segala sesuatu hanya karena untuk beribadah kepada Allah. Mari perbarui niat kita dan memohon petunjuk hidayah dari Allah.

2. Taubat

Tidak ada kata terlambat untuk taubat sebelum sakaratul maut menjemput. Mari perbanyak istighfar dan mohon ampunan kepada Allah sebelum Ramadan ini. Bila perlu lakukan shalat taubat. Kemudian kita saling memaafkan antarumat, mulai dari keluarga kita, sahabat dan kawan terdekat, hingga orang lain yang mungkin belum kita kenal. 

3. Riyadhah 

Riyadhah adalah usaha dengan sungguh-sungguh untuk mendekatkan diri kepada Allah. Cara yang bisa kita lakukan adalah melatih dengan memperbanyak ibadah sunnah dengan catatan ibadah wajib kita sudah terpenuhi. Ibadah sunnah dapat berupa puasa sunnah, shalat malam, dan membaca Al Quran. Pilih ibadah sunnah yang paling mudah kemudian lakukan secara rutin sedikit demi sedikit, Insyaallah pahala akan menjadi bukit.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!