Legenda Sepakbola Prancis, Zinedine Zidane Resmi Latih Real Madrid - Guntara.com

Tuesday, 5 January 2016

Legenda Sepakbola Prancis, Zinedine Zidane Resmi Latih Real Madrid

Kabar mengejutkan datang dari Madrid, baru bekerja selama tujuh bulan Rafael Benitez harus terdepak dari kursi pelatih Real Madrid melalui pengumuman resmi, Selasa (5/1) dini hari WIB. Hasil kurang mengesankan sepanjang paruh pertama La Liga musim ini dinilai sebagai alasan pemecatannya. Legenda sepakbola Prancis sekaligus mantan pemain legendaris Real Madrid, Zinedine Zidane (43 tahun) ditunjuk menjadi suksesor Rafael Benitez sebagai pelatih kepala.
Zinedine Zidane Resmi Latih Real Madrid www.guntara.com
Zinedine Zidane Resmi Latih Real Madrid (gambar: www.goal.com)
Zinedine Zidane memiliki karir gemilang semasa menjadi pemain sepakbola. Hampir semua gelar sepakbola baik individu, klub, maupun negera pernah ia rengkuh. Pantas bila dia menyandang status pemain legendaris sekaligus menjadi salah satu legenda sepakbola terbaik di dunia. Namun, gemerlap prestasinya itu akan diuji saat ia menjadi pelatih Real Madrid mulai awal tahun 2016 ini.

Karir kepelatihan Zidane belum sekemilau karirnya sebagai pemain. Praktis ia baru memulai menjadi asisten pelatih pada tahun 2013, itupun di tim Real Madrid Castilla (tim muda Real Madrid). Baru kemudian tahun 2014, ia diangkat menjadi pelatih kepala tim Real Madrid Castilla. Tahun 2016 ini, ia langsung dipercaya menjadi pelatih kepala tim Real Madrid, salah satu tim terbaik di dunia dengan modal pengalaman dan prestasi sebagai pelatih yang masih minim.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub ini dan presiden yang memberikan saya kesempatan untuk melatih tim utama," tutur Zidane dalam sesi jumpa pers.

"Ini adalah klub terbaik di dunia dengan dukungan fans yang juga terbaik. Saya akan berusaha semaksimal mungkin sehingga di akhir musim nanti klub ini bisa meraih trofi."

"Saya akan bekerja keras dengan seluruh pemain dan semoga cepat menyatu. Saya tak sabar berjumpa mereka sesegera mungkin ketika saya mulai efektif bekerja."

"Hari ini sangat penting dan emosional bagi saya, lebih dari ketika saya pertama kali datang sebagai pemain. Saya akan sepenuh hati melakukan tugas ini," pungkasnya.

Zidane akan menghadapi pertandingan pertamanya sebagai pelatih Real Madrid pada pertandingan Sabtu, 9 Januari 2015 mendatang, melawan Deportivo La Coruna. Kemudian kemampuan Zidane sebagai pelatih akan diuji pada pertandingan-pertandingan berikutnya, mengingat Real Madrid masih berkiprah di tiga kompetisi yaitu La Liga, Copa Del Rey, dan Liga Champions Eropa. Mampukah Zidane memberikan prestasi gemilang bagi Real Madrid? Semoga Real Madrid bisa menjadi lebih baik dan Zidane dapat memberikan kinerjanya yang terbaik untuk Los Blancos.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!