Maria Harfanti, Miss Indonesia Asal Yogyakarta Juara 3 Miss World 2015

07:15:00
Sebuah kebanggaan bagi Indonesia khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah menorehkan prestasi internasional yang cukup luar biasa di ajang Miss World 2015. Maria Harfanti, juara Miss Indonesia 2015 perwakilan dari Yogyakarta mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan Miss World 2015 pada tanggal 19 Desember 2015 di Sanya, China. Gadis 23 tahun asal Yogyakarta tersebut berhasil menempati posisi Runner-up 2 (juara 3), penghargaan khusus Beauty with a Purpose, juga berhasil pada posisi 13 Besar Best Talent, 25 besar People's Choice Award, dan 10 besar World Fashion Designer Dresses dalam ajang Miss World 2015.
Maria Harfanti, Miss Indonesia Asal Yogyakarta Juara 3 Miss World 2015 www.guntara.com
Maria Harfanti Juara 3 Miss World 2015 (sumber gambar: klimg.com)
Maria tepat berada di bawah Miss Rusia, Sofia Nikitchuk di posisi runner-up pertama dan kontestan asal Spanyol Mireia Lalaguna Royo sebagai pemenang Miss World 2015. Keberhasilan Maria kali ini juga membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki wanita-wanita yang berkualitas dan mencatat prestasi Indonesia masuk ke dalam tiga besar sepanjang sejarah Miss World.

Tak hanya itu, Maria Harfanti juga memenangkan tantangan Beauty With A Purpose yang dicanangkan Miss World dengan membuat program penyediaan toilet dan air bersih bagi warga di Desa Kamancing, Pandeglang, Jawa Barat. Perjalanan Miss Indonesia asal Yogyakarta ini bisa terbilang cukup mulus. Dia juga membuat kejutan besar dengan berhasil masuk tiga besar bersama Miss Spanyol Mireia Lalaguna Royo, dan Miss Rusia Sofia Nikitchuk.

Maria lahir pada tanggal 20 Januari 1992 di Jakarta, anak kedua dari tiga bersaudara. Maria adalah lulusan SMP Marsudirini angkatan 2007, SMA Tarakanita 1 angkatan 2010, dan kemudian melanjutkan studi ke Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti dan lulus pada awal 2014. Ia tercatat sebagai mahasiswi lulusan tercepat dari Fakultas Ekonomi Trisakti angkatan 2010. Saat ini, wanita yang hobi menyanyi dan bermain piano ini tengah menempuh pendidikan pascasarjana di Magister Manajemen Universitas Indonesia. Ia fasih berbahasa Inggris, Mandarin dan Perancis.

Meskipun lahir dan besar di Jakarta, Maria memiliki pertalian erat dengan daerah DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Ibunya berasal dari Yogyakarta. Sementara ayahnya berasal dari Klaten, Jawa Tengah dan pernah bersekolah di Seminari Menengah, Magelang sebelum melanjutkan studi di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Sipil.

Maria mengikuti kontes kecantikan Miss Indonesia 2015 mewakili provinsi DI Yogyakarta dan terpilih sebagai pemenang menggantikan Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng. Dalam kontes yang digelar pada tanggal 16 Februari 2015 tersebut, Maria berhasil menyisihkan 33 kontestan lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia.

(sumber: wikipedia, liputan6, merdeka, bbc)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon