Indonesia Negara Terbaik ke-42 Tahun 2016 Versi US News & World Report - Guntara.com

Sunday, 24 January 2016

Indonesia Negara Terbaik ke-42 Tahun 2016 Versi US News & World Report

US News & World Report baru saja merilis daftar peringkat "Negara Terbaik Dunia 2016". Lembaga yang bermarkas di Pennsylvania, Amerika Serikat tersebut menyertakan 60 negara di dalam daftarnya. Secara mengejutkan, nama negara Indonesia tercantum dalam urutan ke-42 negara terbaik di dunia.
Indonesia Negara Terbaik ke-42 Tahun 2016 www.guntara.com
Indonesia Negara Terbaik ke-42 Tahun 2016 (gambar: creatv.com)
Peringkat tersebut diperoleh berdasarkan kolaborasi penilaian antara BAV Consulting dengan University of Pennsylvania's Wharton School. Penilaian tersebut didasarkan atas hasil survei 60 negara dalam 24 kategori. Survei melibatkan 16.248 orang dari 36 negara itu dirilis dalam World Economic Forum di Davos, Pennslyvania. 

Indonesia menempati urutan ke-42 sebelum Chile di posisi ke-43 dan Sri Lanka di posisi ke-41. Peringkat pertama diraih oleh Jerman. Peringkat kedua sampai kelima berturut0turut ditempati oleh Kanada, Inggris, Amerika Serikat, dan Swedia.

Indonesia mendapatkan nilai lebih pada aspek penilaian kesempatan untuk berbisnis dengan mendapat poin lima. Indonesia juga menduduki peringkat ke-25 dalam hal negara dengan kesempatan bisnis terbaik disebabkan biaya manufaktur yang relatif rendah.

Tidak hanya itu, Indonesia pun mendapat nilai cukup baik dalam hal perekonomian yang bersaing ketat dengan negara-negara timur lainnya. Nilai lebih juga didapatkan Indonesia dari aspek pariwisata terhadap pemandangan alam, keramahan penduduk, serta iklim tropis. Semoga capaian tersebut memotivasi Indonesia untuk berkembang dan maju lebih baik serta berdaya di dunia.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!