Hasil Drawing Euro Cup 2016, dari Grup Neraka hingga Perang Saudara

12:47:00
Undian pembagian grup putaran final Piala Eropa (Euro Cup) 2016 telah selesai dilaksanakan dini hari tadi (13/12) di Paris, Prancis. Putaran final Piala Eropa 2016 yang kali ini bertambah jumlah kontestannya menjadi 24 tim dibagi ke dalam 6 grup. Pembagian berdasarkan 4 pot yang diklasifikasikan menurut ranking FIFA. Keenam tim unggulan yang menempati setiap grup adalah Prancis (tuan rumah), Inggris, Jerman, Spanyol, Belgia, dan Portugal.
Hasil Drawing Euro Cup 2016 www.guntara.com
Hasil Drawing Euro Cup 2016 (sumber gambar euro2016.com)
Berikut ini ulasan singkat mengenai pembagian grup putaran final Piala Eropa 2016:

Grup A
Prancis diprediksi akan melenggang mulus ke fase gugur setelah ditempatkan di Grup A dengan lawan-lawan yang relatif mudah. Swiss menjadi ancaman paling berarti bagi Prancis setelah sempat berpredikat menjadi tim unggulan pada Piala Dunia 2014 lalu tetapi melihat dari kiprah Swiss di penyisihan grup tidak semulus harapan. Rumania masih jauh di bawah Prancis, apalagi Albania yang merupakan tim debutan di Piala Eropa 2016.

Grup B
Inggris akan menjalani perang saudara dengan Wales yang merupakan sesama negara Britania Raya. Russia bisa saja mengejutkan mengingat penampilannya yang cukup menakjubkan di fase penyisihan grup. Wales dan Slovakia tergolong tim debutan di Piala Eropa 2016 meski sebelumnya Slovakia pernah ikut serta saat masih bergabung bersama Republik Ceska (Ceko-Slovakia)

Grup C
Jerman mendapat tantangan yang cukup berat di Grup C. Ukraina dan Polandia yang tampil mengesankan di fase penyisihan grup akan sama-sama berjuang menjatuhkan tim unggulan Jerman. Sementara Irlandia Utara yang berasal dari negara Britania Raya menjadi tim debutan di Piala Eropa 2016 bisa menjadi bulan-bulan ketiga tim di atas atau malah bisa membuat kejutan.

Grup D
Spanyol tidak akan mudah mempertahankan gelarnya saat ditempatkan di grup D. Meski kualitas Spanyol masih di atas tiga tim lain di grup D. Namun Republik Ceska, Turki, dan Kroasia diprediksi akan sangat merepotkan Spanyol, mengingat ketiga tim tersebut mempunyai kekuatan yang cukup seimbang dan bisa saja mengejutkan juara bertahan Spanyol.

Grup E
Belgia tergabung dalam grup neraka di Grup E yang berisi Italia, Republik Irlandia, dan Swedia. Italia bisa dikatakan tim hebat yang mempunyai tradisi bagus di Piala Eropa tetapi tidak tergolong tim unggulan dalam Piala Eropa 2016 kali ini. Belgia meski belum memiliki tradisi juara tetapi memiliki kualitas tim yang sangat baik dengan "Golden Age"(Generasi Emas) yang mereka miliki mungkin saja akan mengukir sejarah baru. Republik Irlandia bisa dibilang di bawah ketiga tim lain di grup ini tetapi tetap bisa merepotkan. Swedia tidak bisa dianggap remeh, meski harus melalui PlayOff untuk mencapi babak putaran final tetapi kekuatan tim ini tetap harus diperhitungkan.

Grup F
Portugal serasa mendapat angin segar ketika ditempatkan di Grup F. Ketiga lawannya yaitu Islandia, Austria, dan Hungaria tergolong tim medioker. Apalagi Islandia yang merupakan tim debutan di Piala Eropa 2016. Portugal di atas kertas akan melaju dengan mudah ke babak selanjutnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon