Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions Eropa 2015/2016

19:54:00
Sekitar satu jam yang lalu (14/12) undian babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2015/2016 telah selesai dilaksanakan di Nyon, Swiss. Seperti biasa, hasil undian menunjukkan beberapa partai kejutan, partai klasik, dan partai yang mempertemukan tim-tim unggulan. Juara masing-masing grup di babak penyisihan grup dipertemukan dengan runner-up grup dengan dua syarat yaitu tidak boleh tim dari grup yang sama dan tidak boleh tim dari negara yang sama.
Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions Eropa 2015/2016 www.guntara.com
Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2015/2016 (sumber gambar: telegraph.co.uk)
Berikut hasil drawing (undian) babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2015/2016:
  • KAA Gent (Belgia) vs VfL Wolfsburg (Jerman)
  • AS Roma (Italia) vs Real Madrid (Spanyol)
  • Paris Saint Germain (Prancis) vs Chelsea (Inggris)
  • Arsenal (Inggris) vs Barcelona (Spanyol)
  • Juventus (Italia) vs Bayern Munchen (Jerman)
  • PSV Eindhoven (Belanda) vs Atletico Madrid (Spanyol)
  • SL Benfica (Portugal) vs Zenit St. Petersburg (Rusia)
  • Dynamo Kiev (Ukraina) vs Manchester City (Inggris)
Ada 4 partai yang dinilai syarat gengsi mempertemukan tim-tim unggulan dari liga-liga papan atas Eropa, yaitu AS Roma vs Real Madrid, PSG vs Chelsea, Arsenal vs Barcelona, dan Juventus vs Bayern Munchen. Dua partai yang di atas kertas akan mudah bagi Manchester City (menghadapi Dynamo Kiev) dan Atletico Madrid (menghadapi PSV). Adapula dua partai yang mempertemukan para kuda hitam, yaitu Gent vs Wolfsburg dan Benfica vs Zenit St. Petersburg.

Tim yang berpredikat sebagai runner-up di babak penyisihan grup akan menjamu terlebih dulu lawannya di leg pertama yang akan digelar pada 16-17 dan 23-24 Februari 2016 mendatang. Kemudian bergantian dijamu di leg kedua pada 8-9 dan 15-16 Maret 2016. Tim-tim yang menang secara agregat pada babak 16 besar akan lolos ke babak 8 besar. Partai 8 besar juga akan diundi kembali untuk menentukan tim mana saja yang akan saling berhadapan. Semoga semakin banyak kejutan yang hadir di Liga Champions Eropa musim 2015/2016 dan memungkinkan lahirnya sang juara baru.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon