Kini Instagram Mendukung Foto Format Landscape dan Portrait serta Foto Kualitas Tinggi

08:22:00
Jejaring sosial berbasis foto, Instagram telah membuat perubahan besar dalam aplikasinya. Kini Instagram telah mendukung berbagai format ukuran foto baik landscape dan potrait serta meningkatkan kualitas resolusi foto yang diunggah. Agar bisa menikmati fitur tersebut, pengguna Android dan iOS wajib memperbarui aplikasi Instagram mereka ke versi 7.5. Update terbaru ini sudah bisa diunduh secara gratis lewat Google Play Store dan Apple App Store.
Kini Instagram Mendukung Foto Format Landscape dan Potrait serta Foto Kualitas Tinggi www.guntara.com
Instagram Mendukung Format Landscape-Potrait serta Foto Kualitas Tinggi
Bagi para pengguna Instagram, sebelumnya mungkin sudah mengetahui bahwa aplikasi jejaring sosial berbasis foto tersebut hanya mendukung foto dan video dalam ukuran kotak atau rasio 1:1. Hal ini pun banyak dikeluhkan orang, karena rata-rata kamera smartphone akan mengambil foto atau video dalam ukuran landscape atau portrait. Sehingga para pengguna diwajibkan menggunakan aplikasi tambahan untuk membuat fotonya bisa diposting dengan pas di Instagram.

“Nyaris 1 dari 5 foto atau video yang diposting pengguna Instagram tidak dalam format kotak, dan kamu sadar bahwa sangat tidak mudah untuk membagikan konten di Instagram, seperti foto teman yang terpotong dan objek foto yang menjadi lebih sempit,” tulis Instagram di blog resminya. Mulai saat ini, melalui blog resminya, Instagram mengumumkan bahwa aplikasi mereka kini sudah mendukung unggahan foto dalam format portrait dan landscape.

Instagram juga meningkatkan kualitas resolusi foto yang diunggah. Jika sebelumnya resolusi foto yang didukung 640 piksel dan ini membuat banyak detil dari foto yang dibuat oleh kamera ponsel canggih menjadi kurang terlihat. Mulai sekarang, aplikasi Instagram untuk Android dan iOS mendukung foto dengan resolusi 1080 x 1080.

Dengan meningkatkan resolusi foto yang bisa diunggah, Instagram memastikan detil foto yang diunggah para penggunanya terjaga dan tidak hilang. Kemajuan teknologi kamera ponsel cerdas (smartphone) diduga mendorong Instagram untuk melakukan perubahan dan pembaruan sesuai perkembangan zaman.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon