D3 PJSIG UGM Raih Akreditasi A dari BAN PT Kemendiknas

08:40:00
Program Diploma Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi (D3 PJSIG) Universitas Gadjah Mada (UGM) akhirnya meraih akreditasi A. Akreditasi tersebut dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). Akreditasi tersebut adalah akreditasi resmi untuk perguruan tinggi yang diakui pemerintah Indonesia.
D3 PJSIG UGM Raih Akreditasi A www.guntara.com
D3 PJSIG UGM Raih Akreditasi A
D3 PJSIG merupakan bagian dari Sekolah Vokasi (setingkat fakultas), Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Sekolah Vokasi (SV) UGM terdiri dari 27 program studi (prodi) yang mana 23 prodi berjenjang D3 dan 4 prodi berjenjang D4. Saat ini baru ada 4 prodi yang berhasil menyandang akreditasi A yaitu D3 Akuntasi, D3 Kearsipan, D3 Pengelolaan Hutan, dan D3 PJSIG serta masih ada sekitar 9 prodi yang masih diproses akreditasinya.

Akreditasi A merupakan kebanggaan tersendiri dan patut disyukuri karena dengan akreditasi tersebut menandakan bahwa D3 PJSIG bukan prodi yang asal-asalan serta patut diperhitungkan baik secara kualitas maupun kuantitas. Terlebih dalam 3 periode wisuda tahun akademik 2014/2015 ini D3 PJSIG secara berturut-turut sukses mewakilkan wisudawan terbaik se-Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada. Mahasiswa D3 PJSIG pun banyak yang lulus dengan tepat waktu (kurang dari 3 tahun) dengan nilai yang membanggakan (Cum Laude) serta mampu bersaing nyata di dunia kerja.

Proses mendapat akreditasi A tersebut tidaklah mudah. D3 PJSIG membutuhkan persiapan berbulan-bulan selama ini dengan kerja sama semua pihak mulai dari pengelola, dosen, karyawan, dan mahasiswa bersangkutan. Penilaian akreditasi tersebut meliput semua aspek seperti aspek fisik, aspek pengelolaan/manajemen, aspek pembelajaran, aspek dosen/karyawan, aspek mahasiswa, dan aspek-aspek penting lainnya. Kerja keras itu akhirnya membuahkan hasil memuaskan, segenap elemen warga D3 PJSIG sangat bersyukur dan bahagia dengan akreditasi A tersebut.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon