Kumpulan 125 Kata-Kata Mutiara dan Bijak dalam Naruto (Bagian 2) - Guntara.com

Sunday, 21 June 2015

Kumpulan 125 Kata-Kata Mutiara dan Bijak dalam Naruto (Bagian 2)

Telah dibahas sebelumnya Kumpulan 125 Kata-Kata Mutiara dan Bijak dalam Naruto (Bagian 1) kini melanjutkan menuju bagian 2. Membahas kata-kata mutiara di Naruto memang tidak pernah habis. Setiap episode anime dan manga Naruto selalu memunculkan kata-kata motivasi dan inspirasi baru. Bagi anak-anak kecil tentu belum paham dengan kata-kata mutiara di Naruto, anak-anak lebih mengedepankan aksi dan pertarungannya. Oleh karena itu, orang tua atau orang dewasa wajib tetap was-was atau berhati-hati untuk mengawasi anak-anaknya saat menonton Naruto.
Kata-Kata Mutiara dan Bijak dalam Naruto www.guntara.com
Kata-Kata Mutiara dan Bijak dalam Naruto (sumber gambar: wordsonimages.com)
Berikut lanjutan Kumpulan 125 Kata-Kata Mutiara dan Bijak dalam Naruto (Bagian 2):

51. “Hiduplah sesukamu, dan matilah sesukamu… tapi ingat, lindungilah orang yang kau cinta, maka dengan itu kau bisa mati dengan tersenyum” (Sarutobi)

52. “Melalui mata, kita akan melihat masa depan” (Obito)

53. “Obat untuk hati yang terluka adalah kasih sayang” (Gaara)

54. “Terserah jurus apa yang kau punya, tapi kalau cuma berdiam diri, sama halnya kau tidak punya mimpi” (Naruto Uzumaki)

55. “Aku pernah kehilangan semuanya, aku tak mau lagi melihat teman yang berharga bagiku tewas di hadapanku” (Sasuke Uchiha)

56. “Kita harus lebih kuat dari hari kemarin” (Lee)

57. “Kalau dilukai, kita akan merasa benci.. sebaliknya, kalau melukai orang, kita akan dibenci dan tersiksa rasa bersalah, tapi karena mengetahui penderitaan seperti itulah, kita juga bisa berbuat baik pada orang lain. itulah manusia” (Jiraya kepada Nagato kecil)

58. “Kewajiban kita adalah menjadi contoh dan membantu generasi berikutnya.. mempertaruhkan nyawa sambil tersenyum demi itu..” (Jiraya kepada Tsunade)

59. “Pengalaman bukan jaminan untuk menang, karena tiap generasi akan selalu tumbuh dengan lebih baik” (Kakashi Hatake)

60. “Ekspresi hanya dapat menimbulkan kebencian, dan kebencian dapat menimbulkan perang” (Sai)

61. “Aku tidak khawatir akan jadi apa aku dimasa depan nanti, apa aku akan berhasil atau gagal. tapi yang pasti apa yang aku lakukan sekarang akan membentukku di masa depan nanti” (Naruto Uzumaki)

62. “Kematian yang tak berarti…Kebencian tanpa akhir…Rasa sakit yang tak pernah berakhir…Itulah perang” (Nagato)

63. “Satu-satunya yang harus dilakukan orang tua adalah mempercayai anaknya. Itu saja… Dan dari situlah nilai sesungguhnya” (Yondaime Kazekage)

64. “Keadilan tanpa kekuatan adalah hampa, tapi kekuatan tanpa keadilan hanyalah berupa kekerasan” (Nagato)

65. “Aku tidak takut mati.. tapi aku takut jika tidak bisa melakukan apa apa.. aku rela mati demi dia” (Sakura Haruno)

66. “Kebohongan juga membuat kau tak bisa tahu siapa dirimu”. – (Itachi Uchiha)

67. “Yang diperlukan oleh Shinobi bukan jumlah jutsu yang dapat dikuasainya, tetapi yang diperlukan Shinobi adalah tekad pantang menyerah” (Jiraiya)

68. “Kalau tanganku patah, akan ku tendang dengan kakiku ini. Kalau kakiku patah, akan ku gigit dengan gigiku ini. Kalau gigiku dihancurkan juga, akan ku lihat dengan dengan tatapan penuh kebencian. Dan kalau mataku dihancurkan juga, akan ku gunakan kutukan untuk melawannya, aku pasti akan mengembalikan Sasuke” (Naruto Uzumaki)

69. “Jangan pernah takut mengungkapkan perasaanmu pada orang lain” (Asuma Sarutobi)

70. “Senyummu yang menyelamatkanku. Itulah mengapa aku tidak takut mati untuk melindungimu. Karena Aku Mencintaimu”. (Hinata Hyuga)

71. “Rasa sayang tidak akan membuatmu bisa memaafkan seseorang semudah itu”. (Nagato)

72. “Tanpa arah dan tujuan tidak ada gunanya kau hidup di dunia ini”. (Might Guy)

73. “Jadi tolong diingat kalau hidupmu bukan cuma untuk dirimu saja.” –(Neji Hyuga)

74. “Manusia itu sama dengan Pedang! Kalau tak diasah maka dia akan tumpul.” (Orochimaru)

75. “Masa depan ada di tanganku dan aku harus menggapainya.” (Naruto Uzumaki)

76. “Saat kau mengenal kasih sayang, kau juga menanggung resiko kebencian” – (Uciha Itachi)

77. “Aku bukanlah siapapun, dan aku tak ingin menjadi siapapun, karena diriku adalah Aku!” (Obito Uchiha)

78. “Bisakah kau mendengarkan ketika seseorang menuangkan perasaan dari hatinya.”  (Sakura Haruno)

79. “Aku akan menolongnya meski harus mengorbankan nyawa karena dia adalah teman ku” (Shikamaru Nara)

80. “Manusia tak kan pernah bisa menang dari rasa kesepian” – (Gaara)

81. “Sebenarnya kita tidak perlu memisahkan manusia dan binatang, selama kau memiliki teman kau akan menemukan kedamaian hati” (Pendeta kepada Shukaku, Chapter 660)

82. “Hati manusia seperti pantulan diatas permukaan air, mulut mereka mengatakan hal yang berbeda dari apa yang sebenarnya mereka rasakan,  tapi sebenarnya dalam hati mereka yang tersembunyi mereka ingin semua orang saling menerima satu sama lain” (Pendeta kepada Shukaku, Chapter 660)

83. “Saat dua kekuatan yang berlawanan bekerja sama, maka kebahagiaan sejati akan di temukan” (Hashirama Senju kepada Madara Uchiha, Chapter 657)

84. “Perasaan semua orang yang saling terhubung akan menghasilkan kekuatan yang besar” (Obito Uchiha, Chapter 656)

85. “Kalau kau mempercayai teman-teman yang ada di sisimu, maka harapanmu akan terbentuk dan kau juga akan bisa melihatnya, itulah yang aku percaya Obito” (Kakashi Hatake kepada Obito Uchiha, Chapter 655)

86. “Lubang di hatimu adalah kekosongan yang akan diisi oleh orang lain” (Naruto Uzumaki kepada Obito Uchiha, Chapter 654)

87. “Hokage adalah orang yang menahan rasa sakit, berdiri dan memimpin di depan semua orang. Dia adalah orang yang menghancurkan penghalang dan membukakan jalan untuk semua orang” (Naruto Uzumaki kepada Obito Uchiha, Chapter 653)

88. “Tak ada jalan pintas untuk menjadi Hokage! Dan setelah jadi Hokage kau tak akan bisa lari dari posisimu itu” (Naruto Uzumaki kepada Obito Uchiha, Chapter 653)

89. “Shinobi seharusnya tidak menundukkan kepala dengan mudah. Perbuatan dan kekuatanlah yang mendatangkan kehormatan” (Raikage, Chapter 649)

90. “Penyesalan itu hal yang lucu. Itu akan datang setelah fakta berlalu” (Obito Uchiha kepada Naruto dan Sasuke, Chapter 648)

91. “Aku lebih baik mati dalam pertarungan daripada mati tanpa melakukan apapun” (Sakura Haruno, Chapter 648)

92. “Kita mungkin tidak berguna, tapi dalam beberapa hal kita bisa lebih berguna” (Shikamaru Nara kepada Aliansi, Chapter 641)

93. “Tetap waspada jangan lengah, jika tiba saatnya bahkan kekuatan kecil dapat merubah dunia. Itulah kenapa kita harus selalu fokus dan tidak membiarkan kesempatan berlalu” (Shikamaru Nara kepada Aliansi, Chapter 641)

94. “Shikamaru kau bisa menjadi Hokage hebat, dapat merubah perasaan lain adalah syarat dasar menjadi Hokage” (Temari kepada Shikamaru Nara, Chapter 641)

95. “Penderitaan membuatku semakin kuat dan berkembang” (Pain, Chapter 474)

96. “Menderita agar anaknya bisa hidup lebih baik adalah tugas seorang ayah.” (Minato Namikaze)

97. “Jika kau tidak bisa mengendalikan emosi dan pikiranmu, kau akan lemah.” (Minato Namikaze)

98. “Perang lahir dari keinginan kita untuk melindungi orang yang kita sayangi” (Minato Namikaze)

99. “Selama masih ada cinta, akan ada kebencian juga. Selama sistem ini tak di ubah kebencian lambat laun akan membangkitkan penderitaan yang baru!” (Minato Namikaze)

100. “Menjadi ninja berarti perang tanpa henti melawan kebencian, itulah kebenaran bagi kita semua…” (Minato Namikaze)

Bagaimana masih belum puas? Masih ada bagian ketiga alias bagian terakhir, silakan disimak Kumpulan 125 Kata-Kata Mutiara dan Bijak dalam Naruto (Bagian 3).

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!