Wajah Baru Portal Akademik Universitas Gadjah Mada [HOT] - Guntara.com

Sunday, 1 February 2015

Wajah Baru Portal Akademik Universitas Gadjah Mada [HOT]

Tahukah kamu? Ada hal aneh saat kita mengunjungi Portal Akademik UGM (Universitas Gadjah Mada). Biasanya langsung menuju halaman untuk login username dan password lalu kita masuk untuk mengakses fitur-fitur dalam Portal Akademik UGM. Namun saat kita mengaksesnya sekarang, akan dihadapkan dengan halaman peringatan yang bertuliskan, "terhitung mulai 1 Februari 2015, portal akademik mahasiswa dan dosen berubah menjadi Palawa.UGM silakan kunjungi alamat di atas untuk mengakses laman portal akademik yang baru."
Halaman Peringatan pada Portal Akademik UGM www.guntara.com
Halaman Peringatan pada Portal Akademik UGM
Jangan khawatir, itu menandakan bahwa Portal Akademik UGM telah bertranformasi dengan wajah barunya. Dijelaskan pula pada halaman peringatan tersebut bahwa alamat Portal Akademik UGM yang semula http://akademika.ugm.ac.id berubah menjadi http://palawa.ugm.ac.id serta terdapat pula bocoran fitur-fitur baru dari Portal Akademik UGM yang baru. 

Ada empat fitur yang ditambahkan dan diperbarui dari Portal Akademik UGM yang baru. Pembaruan fitur tersebut meliputi memiliki wajah baru (standar tampilan web ugm), responsive layout (nyaman dibuka diberbagai resolusi layar), performa yang lebih baik (lebih ringan, lebih cepat), dan integrasi sistem (SIAkademik, SIRegistrasi, SIPerpustakaan, SIBeasiswa, dll). Nama baru untuk Portal Akademik UGM adalah Palawa UGM (Portal Akademik dan Dosen Universitas Gadjah Mada). Jadi, portal tersebut tidak hanya ditujukan pada mahasiswa tetapi juga kalangan dosen UGM.
Palawa UGM (dahulu Portal Akademik UGM) www.guntara.com
Palawa UGM (dahulu Portal Akademik UGM)
Pembaruan Portal Akademik UGM yang kini berubah menjadi Palawa UGM memang membuat mahasiswa yang selama ini telah akrab dengan Portal Akademik UGM harus beradaptasi kembali dengan Palawa UGM. Terutama mahasiswa-mahasiswa lama yang telah akrab bersemester-semester bahkan bertahun-tahun sedangkan untuk mahasiswa-mahasiswa baru akan lebih mudah beradaptasi dengan portal akademik yang baru. Portal Akademik UGM biasanya digunakan untuk membuat KRS (Kartu Rencana Studi) dan yang paling fenomenal untuk melihat KHS (Kartu Hasil Studi). Kini Palawa UGM akan menampilkan yang lebih lengkap dan lebih asyik daripada itu.

Tujuan dari pembaruan tersebut bisa disimpulkan bahwa UGM ingin meningkatkan pelayanannya baik terhadap mahasiswa dan dosen dengan mengintegrasikan berbagai informasi akademik dalam satu portal. UGM juga bermaksud membuat seluruh web berdomain ugm.ac.id agar memiliki tampilan sesuai standar web UGM supaya terlihat padu satu sama lain. Kepaduan satu sama lain antar web UGM merupakan penguat UGM sebagai World Class University. Daripada tambah penasaran, lebih baik segera membuka dan menjelajahi hal-hal baru dari Palawa UGM, silakan mencoba dan selamat merasakan sensasi barunya!

Silakan mengakses artikel berikutnya yaitu "Inilah Hal Penting yang Harus Diperhatikan Mahasiswa UGM Saat Perama Kali Mengakses Palawa UGM" mungkin bisa sedikit membantu bagi mahasiswa UGM yang baru pertama kali mengakses Palawa UGM.

Ikuti survei online gratis berikut ini dan raih banyak uang, penasaran? klik di sini!

2 comments:

  1. wah, ini tempat kuliah impian saya ini gan
    nice infonya gan...

    ReplyDelete

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!