Pemetaan Kerusakan (Damage) dalam Manajemen Bencana - Guntara.com

Friday 20 February 2015

Pemetaan Kerusakan (Damage) dalam Manajemen Bencana

Kerusakan (damage) merupakan istilah tersendiri yang merujuk kepada berapa banyaknya kuantitas aset yang hilang karena suatu bencana. Dalam kaitannya dengan risiko bencana, estimasi kerusakan merupakan pernyataan risiko secara kuantitatif. Estimasi kerusakan secara kuantitatif sangat berguna dalam perhitungan kerusakan yang harus diderita oleh korban suatu bencana. Jika nilai kerusakan ini diketahui, maka dapat direncanakan program-program untuk rekonstruksi dan rehabilitasi secara lebih bijaksana.
Contoh Peta Estimasi Kerusakan Sesudah Banjir Lahar www.guntara.com
Contoh Peta Estimasi Kerusakan Sesudah Banjir Lahar
Kejadian bencana dapat menyebabkan kerusakan infrastruktur, kerugian ekonomi ataupun korban jiwa. Bencana sering dianggap sebagai sesuatu yang sulit dihindari, sehingga bentuk penanggulangan yang dapat dilakukan adalah berupa tindakan pertolongan sesegera mungkin. 

2 comments:

  1. terima kasih atas informasinya tentang Pemetaan Kerusakan (Damage) dalam Manajemen Bencana, ,jangan lupa kunjungi website saya https://estyjulitriani.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/ dan website kampus saya http://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara.com" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!