Inilah 5 Keutamaan Mendirikan Sholat Shubuh - Guntara.com

Tuesday, 3 February 2015

Inilah 5 Keutamaan Mendirikan Sholat Shubuh

Sholat Shubuh seringkali disepelekan oleh sebagian umat muslim karena berbagai alasan. Ada yang berasalan bangun kesiangan, ada yang berasalan masih kedinginan, dan berbagai alasan lainnya yang bisa dianggap kurang logis. Sholat Shubuh merupakan salah satu bagian dari 5 sholat fardhu yang wajib hukumnya untuk dikerjakan bagi setiap umat muslim. Alangkah lebih baik jika dikerjakan tepat waktu terlebih bisa berjamaah di masjid. Sholat Shubuh menyimpan banyak keutamaan dan keistimewaan.
Sholat Shubuh Didirikan Sebelum Terbit Fajar www.guntara.com
Sholat Shubuh Didirikan Sebelum Terbit Fajar
Banyak sekali keutamaan-keutamaan mengerjakan Sholat Shubuh yang telah dituangkan Allah dalam Al-Quran maupun As-Sunnah. Berikut disampaikan 5 macam keutamaan dari berbagai keutamaan yang ada. Semoga dengan ilmu yang disampaikan berikut membuat kita semakin rajin untuk mengerjakan Sholat Shubuh secara tepat waktu dan berjamaah di masjid. Inilah 5 keutamaan dan keistimewaan mendirikan Sholat Shubuh:

1). Shalat Subuh adalah Faktor dilapangkannya Rezeki
“Hai Fathimah, bangun dan saksikanlah rezeki Rabbmu, karena Allah membagi-bagikan rezeki para hamba antara shalat Subuh dan terbitnya matahari,” (H.R. Baihaqi).

2). Shalat Subuh Menjaga Diri Seorang Muslim
“Barangsiapa melaksanakan shalat Subuh, maka ia berada dalam jaminan Allah, maka jangan sampai Allah menarik kembali jaminan-Nya kepada kalian dengan sebab apapun,” (H.R.Muslim).

3). Shalat Subuh adalah Tolak Ukur Keimanan
“Diriwayatkan dari ‘Abdullah bin Mas’ud, ia berkata, “Kami melaksanakan shalat Subuh berjamaah bersama Nabi dan tidak ada yang ikut serta selain orang yang sudah jelas kemunafikannya,” (H.R. Muslim).

4). Shalat Subuh adalah Penyelamat dari Neraka
“Tidak akan masuk neraka, orang yang melaksanakan shalat sebelum matahari terbit dan sebelum tenggelamnya,” (H.R. Muslim)

5). Shalat Subuh Lebih Baik daripada Dunia dan Seisinya
“Dua rakaat shalat Subuh, lebih baik daripada dunia dan seisinya,” (H.R. Muslim)

sumber: Islampos

Ikuti survei online gratis berikut ini dan raih banyak uang, penasaran? klik di sini!

6 comments:

  1. Good info,

    Komen balik ya di bloggedewek.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. jd merasa sangat berdosa aku, sholat subuh ke siangan..
    dengan adanya info ini, insya'allah berubah

    ReplyDelete
  3. alhamdllah, trimakasih gan infonya, jadi ta sekarang ternyta banyak sekali manfaatnya, subhanallah

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, sami sami, mari digiatkan :D

      Delete

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!