UGM Juara Umum Pimnas XXVII 2014 di Semarang

07:48:00
Alhamdulillah kontingen Universitas Gadjah Mada (UGM) dinobatkan sebagai Juara Pimnas ke-27 di Universitas Diponegoro (Undip), Semarang. UGM berhasil merengkuh total 13 emas, terdiri dari tiga emas kategori poster dan 10 emas kategori presentasi. UGM juga meraih delapan perak (tiga medali dari poster dan lima dari presentasi) dan tujuh perunggu (dua dari poster dan lima presentasi), serta berhak membawa pulang piala bergilir Adikarta Kertawidya.
UGM Raih Juara Umum Pimnas XXVII 2014 di Semarang
Juara kedua direngkuh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan perolehan lima emas, terdiri atas satu emas dari poster dan empat emas dari presentasi, kemudian delapan perak dan tujuh perunggu. Juara ketiga, Universitas Brawijaya Malang dengan raihan enam emas, lima perak, dan enam perunggu, disusul Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan raihan enam emas, lima perak, dan dua perunggu.

Berada pada posisi lima adalah Universitas Airlangga (empat emas, enam perak, dan dua perunggu), disusul Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (dua emas dan satu perunggu), dan Universitas Negeri Malang (satu emas dan satu perak).

Tuan rumah, Undip berada di peringkat kedelapan meraih tiga emas dan satu perunggu, kemudian Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (satu emas dan satu perak), dan pada peringkat kesepuluh Universitas Negeri Yogyakarta. Berikut 10 besar Pimnas XXVII 2014 Semarang.
Selebrasi Kemenangan Pimnas oleh Kontingen UGM
Pengumuman pemenang Pimnas ke-27 ini dilaksanakan Kamis (29/08) malam di lapangan Widya Puraya, Universitas Diponegoro (Undip), Semarang. Penyerahan trofi, medali, dan uang pembinaan untuk tiga besar pemenang Pimnas dilakukan oleh Direktur Penelitian Dikti Agus Surbekti. 

Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi yang juga sebagai penanggung jawab Pimnas XXVII 2014 ini menyatakan keputusan dewan juri bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat. Beliau berharap seluruh peserta dan kontingen dapat menerima segala keputusan dengan ikhlas dan tidak mengajukan banding kepada pakar atau dewan juri. 

Dewan juri telah bekerja secara objektif, berintegritas, dan konsisten. Beliau menambahkan, tampil dalam Pimnas merupakan pengalaman yang sangat berharga dan luar biasa. Sebab, dapat belajar dengan sesama peserta dan kontingen dari perguruan tinggi lain. Tidak hanya itu, peserta juga dapat membangun jaringan dan persaudaraan serta kebersamaan.  Dalam Pimnas XXVII 2014 ini digelar perlombaan berupa tujuh program kreativitas mahasiswa (PKM), poster, dan expo.

Pimnas XXVII 2014 di Undip yang berlangsung pada 25-29 Agustus 2014 diikuti sebanyak 2.500 mahasiswa dan 540 dosen pembimbing yang berasal dari 90 perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon