UEFA Rilis 10 Kandidat Pemain Terbaik Eropa 2013/2014 - Guntara.com

Monday, 21 July 2014

UEFA Rilis 10 Kandidat Pemain Terbaik Eropa 2013/2014

Kabar gembira dari situs resmi UEFA yang mana telah merilis sepuluh kandidat pemain terbaik Eropa untuk musim 2013/2014. Sepuluh nama tersebut berasal dari liga-liga papan atas Eropa yang tampil gemilang selama musim 2013/2014 dan tampil gemilang bersama negaranya dalam laga internasional khususnya Piala Dunia 2014 Brazil.
Thomas Muller, Manuel Neur, dan Philip Lahm (t-online.de)
Disadur dari situs resmi UEFA, sepuluh nominator akan dikerucutkan menjadi lima besar melalui proses pemungutan suara. Pemungutan suara (voting) akan dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari jurnalis yang mewakili asosiasi anggota UEFA dengan cara memilih lima pemain terbaik dari urutan pertama sampai urutan kelima. Pemain yang ada di urutan pertama akan mendapat lima poin, di urutan kedua memperoleh empat poin, dan seterusnya.

Kamis, 14 Agustus 2014 mendatang, UEFA akan mengumumkan tiga nominator yang mempunyai jumlah poin terbanyak. Dua minggu kemudian di Monaco, UEFA akan melakukan pemungutan suara (voting) secara langsung di tengah acara pengundian fase grup Liga Champions Eropa musim 2014/15. Saat itu para jurnalis yang punya hak suara akan menggunakan sistem elektronik untuk menentukan pemenang dari tiga kandidat terbaik.

Juara Piala Dunia 2014 yaitu tim nasional Jerman menyumbang kandidat terbanyak yaitu 3 nominator. Ketiganya kebetulan berasal dari klub yang sama yaitu Bayern Munchen, mereka adalah Thomas Muller, Manuel Neuer, dan Philip Lahm. Adapula pemain penuh kontroversial, Luis Suarez (Uruguay) yang kini membela Barcelona juga masuk dalam nominator berkat aksi gemilangnya bersama Liverpool musim kemarin.

Nama-nama langganan seperti Lionel Messi (Argentina/Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Portugal/Real Madrid) tidak kalah meramaikan bursa kandidat pemain terbaik Eropa. Disusul nama-nama baru seperti Arjen Robben, James Rodriguez, Diego Costa, Angel Di Maria, dan Diego Costa. Berikut ini daftar nama 10 pemain seperti dilansir dari situs resmi UEFA:
  1. Diego Costa (Spanyol, Atletico Madrid – sekarang di Chelsea)
  2. Angel Di Maria (Argentina, Real Madrid)
  3. James Rodríguez (Kolombia, Monaco)
  4. Philipp Lahm (Jerman, Bayern Munich)
  5. Lionel Messi (Argentina, Barcelona)
  6. Thomas Mueller (Jerman, Bayern Munich)
  7. Manuel Neuer (Jerman, Bayern Munich)
  8. Arjen Robben (Belanda, Bayern Munich)
  9. Cristiano Ronaldo (Portugal, Real Madrid)
  10. Luis Suarez (Uruguay, Liverpool– sekarang di Barcelona)

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!