Setiap 20 Menit, 1 Wanita Diperkosa Di India - Guntara.com

Tuesday, 19 March 2013

Setiap 20 Menit, 1 Wanita Diperkosa Di India

Beberapa waktu lalu India kembali digegerkan dengan kasus pemerkosaan massal yang menimpa seorang wanita, turis asal Swiss. Lebih bejatnya lagi, wanita 39 tahun tersebut diperkosa oleh 6-7 pria bejat di depan suaminya sendiri, dimana sang suami diikat di sebatang pohon.
http://www.deliknews.com/wp-content/themes/Transcript/cache/2013/01/ilustrasi-pencabulan.jpg
sumber gambar : detik.com
Astaghfirullah betapa bejatnya, di Indonesia sendiri akhir-akhir ini marak kasus pencabulan yang menimpa wanita dan kebanyakan wanita di bawah umur alias anak-anak. Kembali lagi ke negera India. Angka pemerkosaan di negara tersebut sangatlah tinggi. Biro Catatan Kejahatan Nasional India mencatat ada satu wanita diperkosa setiap 20 menit di negara tersebut (dilansir Guardian pada Senin [18/03/12]). Sungguh sangat miris dan biadabnya perbuatan tersebut.

Malangnya, banyak insiden kejahatan seksusal di India yang tidak dilaporkan oleh korban-korbannya kepada pihak yang berwenang. Usut punya usut, para korban merasa polisi-polisi India tidak menindaklanjuti laporan tersebut dengan serius. Tambahan pula, rasa malu dan depresi yang didera para korban.

Angka kasus pemerkosaan pada tahun 1990 yang sampai ke tahap hukuman hanya mencapai 41 persen. Angka tersebut menurun menjadi 30 persen pada tahun 2000. Bahkan, jumlah kasus pemerkosaan meningkat lebih dari delapan kali lipat antara tahun 1971 - 2001. Sungguh hal tersebut bisa menjadi pelajaran untuk kita, agar kita bisa menjaga diri dan menjaga diri orang lain yang kita cintai. Jangan sampai pemerkosaan menjadi hal yang wajar di setiap negara, apalagi di Indonesia. Save woman!

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!