RD Latih Indonesia Lagi, 28 Pemain Resmi Perkuat Timnas Lawan Arab Saudi

17:50:00
Walaupun belum ada pengumuman resmi dari PSSI, Rahmad Darmawan (RD) sudah menggantikan pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco, memimpin latihan timnas. Penunjukkan RD ini diyakini sebagai buntut keputusan Blanco mencoret sejumlah pemain karena dinilai bertindak indisipliner.
sumber gambar : detik.com
RD yang merupakan mantan pelatih timnas U-23 di ajang SEA Games 2011 lalu itu sudah mulai menangani timnas di Lapangan C, Senayan, Senin (18/3/2013) sore kemarin. Pergantian tersebut terjadi hanya beberapa hari sebelum laga Kualifikasi Piala Asia melawan Arab Saudi, Sabtu (23/3). Menpora pun berharap, pergantian itu tidak mempengaruhi mental pemain dan mengganggu permainan nantinya. "Meskipun persiapan cukup mepet dan ada pergantian pelatih, kita berharap doa dan semangat itu ada dan para pemain secara psikologis tidak kehilangan," ujarnya. (detik.com)

Sore tadi (19/03), pelatih timnas Indonesia, Rahmad Darmawan akhirnya memutuskan daftar nama pemain yang bakal masuk skuat inti timnas. Total 28 pemain akan memperkuat timnas melawan Arab Saudi. "Sesuai janji saya akan umumkan pemain-pemain yang akan menghadapi Arab Saudi. Saya memilih 28 pemain, sebenarnya kemarin minimal 24 pemain, tetapi saya memutuskan empat pemain lagi," ujar coach RD di hotel Sultan, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

RD menjelaskan, alasan memilih 28 pemain tersebut atas pertimbangan beberapa hal, yaitu kebugaran pemain, proses administrasi, dan kebutuhan tim untuk menentukan skema yang akan dipakai. Berikut daftar 28 pemain yang terpilih:

1. Kurnia Mega
2. I Made Wirawan
3. Samsidar
4. Hamka Hamzah
5. M Roby
6. Victor Igbonefo
7. Abdul Rahman
8. Zulkifli Syukur
9. Ricardo Salampessy
10. Supardi
11. Ruben Sanadi
12. Tony Sucipto
13. Emanuel Wanggai
14. Ponaryo Astaman
15. Ahmad Bustomi
16. Raphael Maitimo
17. M. Taufiq
18. M. Ridwan
19. Andik Vermansah
20. Greg Nwokolo
21. Boaz Salosa
22. Firman Utina
23. Ferinando Pahabol
24. Irfan Bachdim
25. Zulham Zamrun
26. Ian Luis Kabes
27. Sergio van Dijk
28. Titus Bonai
(detik.com)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih! EmoticonEmoticon