Menantikan Duet Maut El Shaawary dan Balotelli - Guntara.com

Wednesday, 30 January 2013

Menantikan Duet Maut El Shaawary dan Balotelli

Kedatangan Mario Balotelli tak pelak akan memperkokoh lini depan dan serangan AC Milan. Kepergian Ibrahimovic mengundang gosip tak segar akan kerapuhan lini depan Milan. Namun, itu semua seakan tertutupi dengan bersinarnya "Il Faraone" Stephan El Shaawary. 15 gol El Shaarawy di Serie A sampai saat ini berhasil mengangkat AC Milan ke 5 besar klasemen Serie A setelah pada awal liga AC Milan sempat menghuni papan bawah Serie A dan kini kehadiran Balotelli disinyalir akan semakin mempertajam lini depan Milan.
http://www.duniabola.net/files/articles/thumbs/el-shaarawy-saya-bisa-bekerjasama-dengan-balotelli-2rwu-578.jpg
duniabola.net (sumber gambar)
Lini depan Milan memang menjadi masalah pada musim ini selain masalah lain di lini depan. Nama-nama beken seperti Alexander Pato, Robinho, Giampaolo Pazzini, dan Bojan Kkric tak mampu menyumbang banyak gol untuk Milan. Bahkan, Pato pun dijual karena prestasinya yang merosot drastis. Robinho penampilannya tidak seimpresif dahulu, Kkric penampilannya masih labil, dan Pazzini terlalu banyak menyiakan peluang. Diantara nama-nama itu, justru nama baru yang bersinar, yaitu Stephen El Shaarawy. Akhir-akhir inipun Milan lebih sering memakai El Shaarawy didampingi penyerang muda Prancis, Mbaye Niang (18 tahun) yang mana Niang masih mencari permainan terbaiknya. Maklum masih sangat muda.

Balotelli yang cukup bersinar dengan Manchester City pada musim 2011/2012 lalu terpaksa jarang dimainkan oleh pelatih Roberto Mancini di musim 2012/2013 ini karena banyaknya pertikaian Balotelli baik dengan sang pelatih maupun pemain lain serta terkadang pula membuat kekacauan di luar sepakbola. 17 gol dari 32 penampilan tahun lalu menjadi cukup bukti bahwa Super Mario patut diperhitungkan. Sedangkan tahun ini, ia hanya tampil 15 kali itupun baru mencetak 3 gol. Balotelli digadang-gadang bisa melampaui prestasi Messi maupun C. Ronaldo. Betapa mirisnya apabila bakat sehebat Balotelli disia-siakan.

Milan mempunyai cukup masalah dengan penyelesaian akhir dan diharap itu semua bisa di atasi oleh Balotelli. Dukungan lini tengah AC Milan sudah cukup baik terbukti dengan pengusaan bola tiap pertandingan yang selalu mendominasi. Sementara serangan di lini depan hanya frontal di sayap kiri yang mana ditempati El Shaarawy, di ujung tombak penampilan Pazzini masih sering menyiakan banyak peluang, dan di sayap kanan masih labil dengan beberapa pemain. Balotelli mempunyai banyak keunggulan, yaitu posturnya yang jangkar, postur yang kuat nan kekar, giringan bola yang menawan, akurasi tendangan yang baik, kemampuan individu yang cukup baik, dan pastinya tendangannya yang sangat keras nan kencang.

Salah satu petinggi klub Udinese, Fabrizio Larini merasa duet anyar AC Milan, Mario Balotelli dan Stephan El Shaarawy akan menjadi andalan Rossoneri hingga 10 tahun mendatang. (bola.net)

"Milan telah melakukan hal positif di bursa transfer, dengan mendatangkan seorang juara potensial."

"Untuk usia dan kualitasnya, Balotelli tidak diragukan lagi sebagai hal penting di bursa transfer kali ini. Dengannya dan El Shaarawy, Milan akan membaik untuk 10 tahun mendatang. Mereka adalah pasangan penyerang mengagumkan, dan Balotelli adalah seseorang yang berpotensi juara," kata Larini.

"Sekarang anda hanya perlu menyaksikan jika secara mental ia mampu merespon untuk menjadi yang terbaik."

Salah satu kesulitan yang mungkin di hadapi Milan adalah kebengalan dari Balotelli. Baik di Inter maupun di City, Balotelli banyak membuat masalah dan membuat frustasi sang pelatih. Diharapkan Max Alegri (pelatih Milan) dapat mengatasi dan menghadapi Balotelli dengan penuh kesabaran. Sejak kecil Balotelli sudah bercita-cita memperkuat Milan dan Milan adalah satu-satunya klub yang ia sukai, diharapkan dengan motivasi itu Balotelli bisa berbuat baik dan lebih di Milan. Terlebih di Milan, ia akan diduetkan dengan sahabatnya, El Shaarawy.

Kita hanya tinggal menunggu waktu Mario Balotelli menjadi duet maut bersama Stephan El Shaarawy. Kedua pemain tersebut adalah sahabat dekat yang cukup lama, El Shaarawy pun pernah menegaskan bahwa ia sangat ingin berduet dengan Balotelli di lini depan Milan, mereka berdua sudah seperti saudara. Di timnas Italia pun Balotelli-El Shaarawy menjadi duet di lini depan setelah pelatih Italia, Cesare Prandelli melakukan peremajaan di skuad timnas Italia. Italia dan Milan akan mempunyai duet maut, dan itulah mereka! Semoga Balotelli-El Shaarawy bisa membawa AC Milan kembali ke puncak prestasi dan mempersembahkan banyak prestasi juara. Amin!

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar terbaik atau pertanyaan untuk artikel di atas dan tetap setia mengunjungi "Guntara Lane" dengan alamat www.guntara.com terimakasih!